Politik

PIRA Bekasi Terus Berbagi Di Tengah Pandemi Covid-19

BIMATA.ID, Kota Bekasi – Kaum ibu yang sejatinya adalah ‘benteng terakhir ekonomi keluarga’ betapa tidak, beberapa waktu belakangan ini benar- benar merasakan kondisi yang semakin sulit di tengah pandemi.

Ketua PC PIRA Kota Bekasi Athena Sarastiani mengatakan bahwa rumah tangga Indonesia merasakan dampak pandemi dari dua sisi secara bersamaan yaitu penyusutan pendapatan dan keterbatasan ruang dalam upaya meningkatkan ekonomi keluarga.

Penyusutan pendapatan karena adanya Pemutusan Hubungan Kerja (PHK), pengurangan gaji, dan penurunan laba usaha, menyebabkan banyak perusahaan melakukan sistem tertentu, untuk menyelamatkan usahanya.

“Sementara keterbatasan ruang yang diakibatkan oleh pembatasan mobilitas masyarakat, untuk mencari tambahan ketahanan ekonomi keluarga, menjadi terasa bagi para ibu, ditambah lagi adanya kelangkaan kebutuhan pokok, beberapa pekan ini ” terang Ketua PC PIRA Kota Bekasi Athea Sarastiani saat bersilaturahmi dan berbagi dengan warga masyarakat Bantar Gebang Bekasi, 5/2/2022.

“Semoga bantuan yang tidak banyak ini bisa sedikit meringankan dan berkah,” lanjut Athea.

Dalam pertemuan tersebut baik para ibu maupun bapak-bapak menyampaikan sulitnya kondisi ekonomi keluarga ditambah langkanya kebutuhan pokok, mahalnya biaya pendidikan karena belum tersentuh bantuan pemerintah dan harus berusaha lebih keras lagi guna mencukupi kebutuhan ekonomi keluarga.

Seperti yang dilakukan oleh Rozak, salah seorang relawan Prabowo-Sandi yang berhasil memenangkan 76% suara di wilayahnya.

“Sebagai staff maintenance mesin perlengkapan garmen saya perlu mempertahankan ekonomi keluarga dengan mencari penghasilan tambahan misalnya, membuka usaha jasa pengurusan surat kendaraan bermotor dan memasarkan air mineral dalam kemasan,” ujar Rozak.

“Apakah warga yang kemarin memilih Prabowo-Sandi masih mendukung Prabowo pada Pilpres 2024?” tanya Athea.

“Saya berharap Pak Prabowo maju pada Pilpres 2024, karena di wilayah kami Prabowo-Sandi mendapat 76% suara pada Pilpres kemarin dan kami masih tetap bersama Prabowo,” jawab Rozak yang di aminkan oleh warga lainnya.

GUN/Usman

 

Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close