BeritaInternasionalNasionalPeristiwaUmum

Peran Menhan Prabowo Dalam Proses Evakuasi WNI dari Ukraina

BIMATA.ID, Jakarta- Sebanyak 83 warga negara Indonesia (WNI) dari Ukraina akhirnya tiba di Bandara Soekarno-Hatta dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia pada, Kamis (03/03/2022) sekitar pukul 17.12 WIB.

Dalam penerbangan pemulangan WNI tersebut, juga ikut turut serta beberapa warga negara Ukraina yang merupakan keluarga dari hasil perkawinan campuran dengan WNI. Adapun rincian penumpang yang datang terdiri dari 12 pria, 50 wanita, 17 anak, dan 4 orang ekspatriat.

Dalam hal ini, Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto hingga saat ini masih terus berkoordinasi dengan Menteri Pertahanan Rusia terkait evakuasi warga negara Indonesia yang berada di Ukraina.

“Menteri Pertahanan selalu kontak dengan Kementerian Pertahanan Rusia, selama proses pemulangan WNI dari Ukraina,” ujar Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) Muhammad Herindra dalam keterangan pers secara virtual, Kamis (03/03/2022).

Sedangkan, tujuan dari komunikasi dengan pihak Rusia tersebut agar proses evakuasi WNI berjalan dengan aman sehingga warga negara Indonesia yang akan kembali ke Indonesia terjamin keamanannya.

“Agar proses evakuasi yang dilaksanakan selama ini berjalan dengan aman sehingga warga negara Indonesia akan tetap terjamin keamanannya,” ungkap Wamenhan.

 

(ZBP)

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close