Regional

Pemprov Siap Fungsikan Masjid 99 Kubah Ramadan Tahun Ini

BIMATA.ID, Makassar – Masjid 99 Kubah di kawasan Center Point of Indonesia (CPI) bakal difungsikan sepenuhnya mulai Ramadan tahun ini.

Plt Kepala Biro Kesra Sulsel Hasim mengatakan, saat ini memang masih dilakukan pembenahan di beberapa bagian masjid, namun dipastikan itu tak akan menganggu kegiatan peribadatan.

“Insya Allah Ramadan Masjid Kubah 99 akan digunakan. Saat ini lagi pembenahan dan Jumat lalu kami kerja bakti untuk pembersihan,” kata Hasim, Selasa (8/3/2022).

Pemprov Cari Imam dan Muazin Masjid 99 Kubah, Disiapkan Gaji hingga Insentif

Masjid 99 Kubah bisa menampung 16 ribu jemaah. Kendati begitu, Hasim belum bisa memastikan apakah saat penggunaannya nanti dilakukan pembatasan jemaah atau tidak.

Pemprov Siapkan Rp60 Miliar untuk Masjid 99 Kubah dan Renovasi Nurul Amir

“Insya Allah akan dibuka sepanjang hari, tapi untuk Ramadan nanti kami akan ikuti aturan terbaru, apakah ada pembatasan atau tidak,” katanya.

Sebelumnya, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Sulsel melakukan perampungan pada bangunan masjid.

“Masih ada 16 kubah, kan harusnya 99, pengerjaan menara dan pelataran bagian luarnya. Sambil dipakai, sambil dikerja juga, itu tidak menggangu karena sisa bagian luar yang dikerja,” ucap Astinah.

Astina menargetkan seluruh pengerjaan bagian masjid bisa selesai di tahun ini. “Kami upayakan selesai semua di tahun ini,” katanya.

Selain perampungan bangunan, pemprov juga telah melakukan seleksi untuk muazin dan imam Masjid 99 Kubah. Imam dan muazin tersebut nantinya bakal digaji langsung Pemprov Sulsel.

(HW)

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close