BeritaNasionalOlahraga

Pembalap Ini Sebut Lintasan MotoGP Argentina 2022 Sama Kotornya seperti Sirkuit Mandalika!

BIMATA.ID, Jakarta- Pembalap Tim Gresini Racing, Fabio Di Giannantonio, blak-blakan jelang race ketiga MotoGP 2022 yang berlangsung di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, pada 1-3 April 2022. Ia menyebut Sirkuit Termas de Rio Hondo sama kotornya seperti lintasan MotoGP Mandalika 2022, Sirkuit Mandalika.

“Kita (semua pembalap) pasti akan merasa kotor, agak mirip Mandalika. Jadi saya tidak menutup kemungkinan dry setup di Indonesia kembali digunakan di Argentina,” kata Fabio Di Giannantonio mengutip dari Motosan, Selasa (29/3/2022).

Sekadar diketahui, banyak pembalap yang mengkritik kotornya lintasan Sirkuit Mandalika. Masih banyak kerikil yang tersebar di lintasan. Bahkan pembalap Tim Pramac Ducati, Jorge Martin, sempat mengancam melontarkan aduan ke komite keselamatan MotoGP imbas kondisi di atas.

Terlepas dari itu, Fabio Di Giannantonio sangat antusias jelang MotoGP Argentina 2022. Sebab, pertama kalinya sejak 2019, balapan kembali digelar di Argentina.

“Kami akhirnya kembali ke Argentina. Sudah dua tahun sejak kami pergi ke sana dan itu adalah trek yang sangat-sangat indah menurut saya,” lanjut rider asal Italia tersebut.

Tentu saja dengan kondisi sirkuit yang dinilai sama dengan Indonesia, maka itu akan membantu tim Gresini Racing untuk bisa mendulang hasil maksimal pada MotoGP Argentina 2022. Pastinya mereka juga ingin kembali meraih podium seperti yang didapat Enea Bastianini di MotoGP Qatar 2022.

Fabio Di Giannantonio praktis memburu poin pertama di MotoGP Argentina 2022. Sebab, dalam dua race awal, Fabio Di Giannantonio hanya finis di posisi 17 (Qatar) dan 18 (Indonesia).

Hal itu berbeda dengan rekan Fabio Di Giannantonio di Gresini Racing, Enea Bastianini. Mantan anak didik Valentino Rossi itu menjadi pemenang di Qatar dan finis ke-11 di MotoGP Mandalika 2022.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di https://vipl.us/s53nk. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close