Regional

Novita Wijayanti Tasyakuran Bersama Penerima Bantuan Bedah Rumah

BIMATA.ID, CILACAP, JAWA TENGAH — Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Gerindra, Novita Wijayanti menggelar tasyakuran penerima bantuan bedah rumah atau BSPS di Desa Mernek, Kecamatan Maos, Kabupaten Cilacap, Selasa (8/3/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri, Kepala Desa Mernek, Bustanul Arifin, Ketua Panitia, Sigit Suparyo, Ketua PAC Gerindra Maos beserta ranting, Caleg Gerindra, konstituen dan masyarakat penerima bantuan.

Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Gerindra, Novita Wijayanti mengatakan, di tahun 2021 pihaknya telah menurunkan program bedah rumah.

“Yakni bantuan stimulan perumahan swadaya atau (BSPS) untuk 30 rumah. Sedangkan di tahun 2022, sebanyak 25 rumah, masing-masing penerima mendapat Rp 20 juta untuk bedah rumah,” ungkapnya.

Adapun bantuan Sandes atau sanitasi desa berupa MCK dengan anggaran Rp 500 juta dan masing-masing rumah mendapat Rp 45 juta.

Selain itu, bantuan kepada beberapa desa sekitar Mrenek seperti Desa Paketingan, Kecamatan Sampang, Desa Kalijaran, Glempang dan Maos Lor, Kecamatan Maos maupun desa lainnya.

“Saya berharap bantuan yang diberikan secara langsung ini bisa bermanfaat bagi masyarakat. Apalagi di masa pandemi saat ini, dimana ekonomi sedang sulit,” ucapnya.

Dia berencana kedepan bantuan akan terus diupayakan turun ke masyarakat, khususnya di Dapilnya wilayah Kabupaten Cilacap dan Banyumas.

Diketahui, anggota Komisi V DPR RI tersebut mengampuh 630 desa di Dapil 8 yakni Cilacap dan Banyumas dan Novita menyatakan bantuan untuk desa-desa akan menjadi skala prioritasnya.

Kegiatan ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Gerindra, Novita Wijayanti kemudian dilanjutkan ramah tamah dengan para tamu undangan.***

 

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close