BeritaHeadlineHukumKesehatanNasionalRegional

Mudik Tahun Ini Harus Booster, Menkes: Kebijakan Untuk Lindungi Lansia

BIMATA.ID, Jakarta – Menteri Kesehatan Republik Indonesia (Menkes RI), Budi Gunadi Sadikin, menjelaskan rencana kebijakan pemerintah terkait vaksinasi booster sebagai syarat mudik yang akan berlaku pada saat lebaran tahun ini.

“Ya (akan diterapkan). Bapak Wakil Presiden kan sudah bicara begitu,” kata Budi pada, Rabu (23/3) di Gedung DPR, Senayan, Jakarta.

Menurut Budi, wacana yang disampaikan Wapres Ma’ruf Amin tersebut bertujuan mendorong lansia melakukan vaksinasi booster untuk mencegah lonjakan kasus COVID-19.

“Sudah dibicarakan di sana dan itu merupakan untuk memacu supaya lansia ingin divaksin booster,” sebut dia.

Ia pun mengingatkan tentang pentingnya vaksinasi booster bagi lansia. Budi menceritakan, peningkatan kasus positif dan kematian COVID-19 saat ini terjadi di Hongkong karena minimnya tingkat vaksinasi lansia.

“Pak Wapres itu kan termasuk warga senior. Jadi kita presentasikan bahwa Hongkong kan ramai sekali kemarin, rumah sakitnya penuh dan banyak yang wafat. Ternyata yang wafat itu para lansia dan tidak lengkap vaksinasinya,” ungkapnya.

Selanjutnya, Menkes Budi juga mengimbau agar para lansia bisa segera melakukan vaksinasi booster. Karena, lansia menjadi salah satu kelompok dengan risiko penularan dan kematian corona yang tinggi.

 

 

YA

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close