BeritaKesehatanPendidikanRegionalUmum

Moeldoko Pantau Langsung Percepatan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

BIMATA.ID, Jakarta- Kepala Staf Kepresidenan Republik Indonesia Moeldoko bersama Tim Kedeputian II, memantau langsung percepatan vaksinasi anak usia 6 – 11 tahun di SDN Jatiasih IV kota Bekasi, Jawa Barat, Kamis (17/03/2022) yang bertujuan untuk memulihkan kembali kegiatan belajar mengajar

Moeldoko menilai, sejauh ini pembelajaran secara daring yang dilakukan di masa pandemi belum bisa sepenuhnya menggantikan kualitas pembelajaran tatap muka (PTM). Jika kondisi ini berlarut-larut, kata dia, dikhawatirkan akan mengancam kualitas sumber daya manusia (SDM).

“Untuk itu Presiden Joko Widodo memiliki program vaksinasi anak. Targetnya mencapai 26,5 juta anak. Jika seluruh siswa sudah divaksin, sekolah bisa kembali lagi tatap muka. Pendidikan berjalan optimal dan bisa menciptakan generasi yang sejahtera, cerdas, maju, dan kompetitif dengan bangsa maju lainnya,” jelasnya.

Mantan Panglima TNI tersebut memastikan vaksin untuk anak aman. Ia minta para orang tua tidak perlu ragu dan khawatir untuk mendorong putra-putrinya disuntik vaksin. Terlebih pelaksanaan vaksin dilakukan dengan penuh keceriaan, yakni menghadirkan aneka permainan dan menyajikan beragam jajanan.

“Saya mengapresiasi pelaksanaan vaksin di sini (SDN Jatiasih IV). Anak-anak terlihat tidak takut, bahkan merasa senang dan antusias mengikuti vaksin. Apalagi banyak permainan dan jajanan yang disediakan,” ucap Meoldoko.

 

(ZBP)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close