BeritaOlahraga

Menpora Amali Ingin Judo Indonesia Bisa Tampil di Olimpiade

BIMATA.ID, Jakarta- Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menerima kunjungan Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PB PJSI) Letjen TNI Maruli Simanjuntak beserta jajarannya di Kemenpora, Jakarta, Selasa (8/3).

Dalam pertemuan ini, Menpora Amali ingin olahraga judo Indonesia bisa tampil ditingkat Olimpiade. Oleh karenanya, Letjen Maruli diminta untuk membina atlet judo agar bisa tampil diajang bergengsi tersebut.

“Siang ini saya menerima Ketua Umum PJSI. Saya memantau perkembangan judo, memang sangat luar biasa. Kita sampaikan supaya judo menjadi salah satu cabang olahraga yang bisa diandalkan di Olimpiade,” ujar Menpora Amali.

Menpora Amali yakin judo dibawah kepemimpinan Letjen Maruli dapat mengukir prestasi. Selain itu, olahraga bela diri ini diharap bisa berkembang lebih lagi.

“Saya harap Judo bisa bangkit dan lebih semangat lagi. Disamping itu, saya juga menerima laporan dari PJSI mengenai kesiapan untuk menghadapi SEA Games dan juga menggelar beberapa kegiatan seperti Kasad cup,” jelas Menpora Amali.

Sementara itu, Letjen Maruli menyambut baik harapan dari Menpora Amali. Pria yang menjabat sebagai Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) ini optimis judo bisa tampil di ajang Olimpiade.

“Kami menghadap Menpora untuk melaporkan perkembangan PJSI termasuk persiapan SEA Games nanti. Selain itu, kami juga melaporkan mengenai persiapan untuk menyelenggarakan kejuaraan judo,” kata Maruli.

Jenderal bintang tiga ini juga berharap dukungan dari Menpora Amali terhadap olahraga judo di Tanah Air. PJSI, kata Maruli siap untuk berkolaborasi dengan Kemenpora.

“Mohon dukungan dari bapak Menpora agar kami bisa berprestasi. Kami juga sangat bersyukur atas dukungan Menpora selama ini terhadap olahraga judo. Mudah-mudahan ini bisa kami pertanggung jawabkan untuk bisa berprestasi,” pungkasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close