BeritaBola

Manchester United Pusing, West Ham Kunci Declan Rice Rp2,8 Triliun

BIMATA.ID, Jakarta- West Ham United dikabarkan memagari Declan Rice dengan harga 180 juta euro atau sekira Rp2,8 triliun. Itu memberatkan Manchester United yang dikabarkan tertarik untuk merekrut gelandang 23 tahun itu.

Menurut laporan Diario AS yang melansir Daily Mail, Kamis (24/3/2022), jika benar, The Hammers mematok harga sebesar itu, harga transfer Rice akan memecahkan rekor di Liga Inggris. Pasalnya, itu merupakan harga tertinggi yang pernah dipatok untuk seorang pemain di Liga Inggris.

Sebelumnya, nominal yang memecahkan rekor transfer dipegang oleh Jack Grealish. Pemain asal inggris itu digaet Manchester City dari Aston Villa dengan harga tinggi, yakni 60 juta euro atau Rp948 miliar.

Meski begitu, kabar naiknya nilai Rice belum bisa dipastikan kebenarannya. Pihak klub dan sang pemain belum angkat bicara mengenai ini, sedangkan per transfermarkt harga pasaran Rice masih sebesar 75 juta euro atau sekira Rp1,1 triliun.

Diberitakan sebelumnya, Pelatih West Ham, David Moyes mengeluarkan pernyataan serius bagi klub mana pun yang ingin memboyong Rice. Menurutnya, harga pasar pemain berusia 23 tahun itu adalah 100 juta euro atau sekira Rp1,9 triliun.

“Saya katakan di musim panas saya pikir Declan Rice adalah 100 juta poundsterling,” kata Moyes, dilansir dari BBC Internasional, Kamis (24/3/2022).

“Itu adalah penjualannya. Itu murah. Itu adalah kesempatanmu untuk mendapatkan Declan Rice dengan harga murah,” tambahnya.

Kendati demikian, Rice kini masih memiliki kontrak di Stadion Olimpiade London hingga 2024. Bersama The Hammers, Rice sejauh ini menorehkan empat gol dan empat assist.

“Dia terikat kontrak dan kami sangat senang memilikinya. Declan Rice edisi khusus, tidak banyak yang seperti dia. Dia bisa dibilang bermain sebaik pemain lini tengah mana pun di sepakbola Eropa,” pungkasnya.

 

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close