BeritaCabor

Kerap Tahan Rasa Sakit saat Bermain, Marcus Fernaldi Gideon Naik Meja Operasi, Cedera Apa?

BIMATA.ID, Jakarta- Pebulu tangkis spesialis ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon akan naik meja operasi untuk menyembuhkan keluhannya. Dia tak menderita cedera, tetapi mengalami tulang tumbuh pada ankle kanan dan kirinya.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI, Rionny Mainaky menjelaskan bahwa masalah itu sudah cukup lama dialami Marcus Fernaldi Gioden, dan akhir-akhir ini kerap menggangu performanya.

Operasi, kata Rionny, dilakukan untuk menghilangkan keluhan di mana pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo ini kerap menahan rasa sakit akibat tulang tumbuh tersebut.

“Jadi berdasarkan hasil observasi dan rontgen, Marcus ada pertumbuhan tulang kecil yang tidak seharusnya di ankle kanan dan kirinya. Ini cukup mengganggu penampilan karena menimbulkan rasa sakit,” kata Rionny dalam rilis PBSI, Rabu (30/3/2022).

“Lalu setelah berkonsultasi dengan Prof. dr. Nicolaas C. Budhiparama, dokter PBSI, maka ia disarankan untuk melakukan operasi dalam waktu dekat ini,” sambung Rionny.

Rionny berharap operasi Marcus berjalan lancar dan pemulihan berjalan cepat dan maksimal. Keputusan naik meja operasi membuat The Minions harus absen setidaknya di dua turnamen mendatang yakni Korea Open (5-10 April) dan Badminton Asia Championships 2022 (26 April – 1 Mei).

“Oleh karena operasi ini, maka The Minions akan absen setidaknya di dua turnamen mendatang. Korea Terbuka dan Kejuaraan Asia,” tutur Rionny.

“Kami berharap operasi Marcus berjalan lancar, proses pemulihannya maksimal, dan bisa cepat turun kembali berlaga. Tidak telalu lama absen karena Marcus/Kevin adalah salah satu andalan kami,” harap Rionny.

Kevin/Marcus saat ini masih berstatus sebagai ganda putra ranking satu dunia. Pada Mei mendatang, tenaga mereka dibutuhkan timnas bulu tangkis Indonesia yang akan tampil di Piala Thomas dan Uber 2022.

 

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close