Regional

KBPP Polri Bone Jagokan IAS di Pilgub Sulsel 2024

BIMATA.ID, Bone – Ketua Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin melantik dan mengukuhkan pengurus KBPP Polri Bone periode 2022-2027 di Aula Mapolres Bone, Sabtu (26/3/2022).

Di hadapan pengurus KBPP Polri Bone, IAS akronim Wali Kota Makassar 2004-2014 ini menekankan untuk mampu menunjukkan peran dan kontribusi untuk masyarakat. Didorongnya untuk memperkuat fungsi sosial kemasyarakatan, tanpa melupakan tugas utama KBPP Polri sebagai mata dan telinga bagi ‘orangtua’ alias Polri dalam pelaksanaan tugas kesatuan, termasuk menjaga kamtibmas.

“Kita mengharapkan fungsi peran sosial masyarakat yang lebih luas, tapi tetap tidka melupakan tugas utamanya. Ya, sebagai KBPP Polri harus mampu menjadi mata dan telinga bagi ‘orang tua’ kita, dala pelaksanaan tugas kesatuan, tugas kamtibmas,” katanya.

Ia juga memotivasi pengurus KBPP Polri Bone untuk tidak ragu dalam memberikan kontribusi dalam pembangunan daerah. KBPP Polri harus tampil memberikan yang terbaik kepada publik. Toh, potensi KBPP yang notabene merupakan anak polisi sangatlah besar.

Tanpa harus mengumbar, IAS menyebut banyak anak polisi yang sukses berkiprah sebagai eksekutif maupun legislatif, termasuk di dunia politik dan bidang-bidang lainnya. Sebut saja, Yasonna Laoly (Menkumham), Ganjar Pranowo (Gubernur Jateng) dan Bima Arya (Wali Kota Bogor) adalah anak polisi.

“Peran KBPP Polri kita harap tidak sebatas pada pembinaan berkaitan polisi, tapi lebih jauh ke depan. Harusnya mengambil peran dan fungsi strategis, kita harapnya seperti itu karena kita tahu bahwa anak-anak polisi sekarang punya potensi sangat besar, dan sudah banyak yang sukses berkiprah,” ujarnya.

Di sela sambutan, peserta riuh memberikan dukungan dan doa kepada IAS saat menyinggung soal kiprahnya. Politikus Demokrat itu menyebut KBPP Polri memiliki dirinya sebagai sosok mantan Wali Kota Makassar dua periode, yang tengah berjuang menjadi Gubernur Sulsel. “Amin!,” teriak sejumlah peserta diiringi riuh tepuk tangan.

Ketua KBPP Polri Bone, Muh Ashari Haris, secara pribadi pun menyampaikan dukungan kepada IAS yang memang dijagokan bertarung pada Pilgub Sulsel 2024. Ia pun berharap agar teman-temannya yang lain dapat bersinergi memberikan dukungan kepada IAS.

“Secara pribadi, saya mendukungb beliau dan semoga teman-teman yang lain dapat bersinergi dengan saya,” ungkapnya.

Ashari mengimbuhkan soal program KBPP Polri Bone, pihaknya akan berupaya untuk kembali menggelorakan organisasi ini di tengah masyarakat. Diakuinya, tidak akan mudah karena KBPP Polri Bone sempat vakum beberapa tahun.

“Organisasi ini sempat vakum beberapa tahun, tapi semoga dalam kepemimpinan saya dapat bekerja lebih baik,” tuturnya.

Sementara itu, Kompol Rizal yang mewakili Kapolres Bone menyampaikan, pihaknya tentu mendukung program KBPP Polri sebagai organisasi yang memang dilahirkan oleh kepolisian. Pihaknya mendorong KBPP Polri mamppu menjadi organisasi yang kuat dan solid, modern dan berwibawa serta berwawasan kebangsaan sehingga mampu mendukung misi transformasi Polri yang Presisi alias prediktif, responsibilitas dan transpransi berkeadilan.

“KBPP Polri merupakan organisasi masyarakat yang dilahirkan langsung oleh Polri. Maka tentu kami berharap ke depan akan semakin solid dan kuat di era kemajuan teknologi,” tukasnya.

(HW)

 

 

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close