BeritaBisnisEkonomiNasional

Hotman Paris Mengaku Tak Bisa Tidur Karena Didatangi Petugas Pajak

BIMATA.ID, Jakarta – Pengacara kondang Hotman Paris mengaku semalam tidak bisa tidur nyenyak lantaran menerima undangan dari Menteri Keuangan Sri Mulyani untuk menghadiri Talkshow Spectaxcular hari ini, Rabu (23/3).

Hotman bercerita bahwa beberapa waktu belakangan ini ada petugas pajak yang mendatangi dirinya, dan meminta Hotman untuk mengikuti Program Pengungkapan Sukarela alias tax amnesty jilid II. Hotman berseloroh bahwa tidurnya tidak tenang lantaran takut undangan dari Sri Mulyani hari ini untuk membahas hal tersebut.

“KPP Jakarta Utara sudah bolak-balik kirim anak buahnya. TA kedua berapa duit Pak Hotman? Berapa duit? Tadi malam saya enggak bisa tidur. Jangan-jangan saya dipanggil hari ini gara-gara itu,” ujar Hotman dalam Talkshow Spectaxcular 2022, Rabu (23/3).

Meski demikian, Hotman mengapresiasi kebijakan yang diambil Sri Mulyani karena telah memberikan aturan dan hukum yang tegas soal perpajakan. Menurut dia, aturan yang tegas tersebutlah yang sejatinya membuat Hotman terpikir untuk ikut PPS.

“Artinya selain kesadaran, memang juga perlu hukum yang tegas. Sanksi 200 persen itu terus terang saya enggak bisa tidur. Makanya saya dalam waktu dekat mau menghadap ke KPP, ini deh TA kedua lagi,” ujarnya.

Tidak hanya ditawari tax amnesty jilid II sebagai wajib pajak pribadi, Hotman mengaku juga mendapat tekanan yang sama untuk wajib pajak badan miliknya yang berlokasi di Jakarta Selatan.

 

 

YA

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close