BeritaBola

Hasil Liga Inggris: Liverpool Bungkam Arsenal 2-0, Tipiskan Jarak dengan Manchester City

BIMATA.ID, Jakarta- Liverpool terus memberi tekanan hebat kepada Manchester City dalam persaingan berburu gelar juara Liga Inggris 2021/2022 setelah menang atas Arsenal, Kamis (17/3/2022) dini hari WIB.

Duel Arsenal vs Liverpool tersaji dalam laga tunda pekan ke-27 di stadion Emirates. The Reds selaku tim tamu berhasil mengalahkan The Gunners 2-0.

Gol-gol Liverpool dalam laga ini dicetak Diogo Jota yang memanfaatkan umpan Thiago Alcantara pada menit ke-54.

Sementara satu gol lainnya dicetak Roberto Firmino hasil kerjasama dengan Andrew Robertson pada menit ke-62.

Kemenangan ini memang tak mengubah posisi Liverpool di tempat kedua. Namun, mereka kini benar-benar memberi tekanan kepada Manchester City karena cuma berselisih satu poin.

Ya, Liverpool kini mengoleksi 69 poin dari 29 pertandingan, hanya terpaut satu poin dari Manchester City selaku pemuncak klasemen yang pada laga terakhirnya ditahan imbang tanpa gol oleh Crystal Palace.

Di laga lain, Tottenham Hotspur juga berhasil meraih kemenangan. Mereka mengalahkan Brighton & Hove Albion 2-0 pada Kamis (17/3/2022) dini hari WIB.

Duel Brighton vs Tottenham pada laga tunda pekan ke-16 Liga Inggris itu dimenangkan The Lilywhites dengan skor 2-0.

Gol-gol tim asuhan Antonio Conte dicetak Cristian Romero berkat kerjasama dengan Dejan Kulusevski pada menit ke-37, dan satu gol Harry Kane pada menit ke-57.

Kemenangan ini tak mengubah posisi Tottenham Hotspur di tempat ketujuh klasemen Liga Inggris. Namun, mereka kini mendekati rival-rivalnya dalam persaingan mengamankan posisi empat besar.

Tottenham kini mengoleksi 48 poin dari 28 laga, cuma terpaut tiga poin dari Arsenal di tempat keempat.

Sementara bagi Brighton, kekalahan ini membuat mereka masih tertahan di peringkat 13 dengan koleksi 33 poin dari 29 laga.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close