BeritaPolitik

Gelar Deklarasi, Perempuan NU Malang Raya Dukung Cak Imin jadi Capres 2024

BIMATA.ID, Jatim – Gerakan Perempuan Nahdlatul Ulama (NU) Malang Raya, menggelar deklarasi pencalonan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), A Muhaimin Iskandar sebagai calon presiden (Capres) 2024.

Mereka menilai, A Muhaimin Iskandar peduli terhadap kaum perempuan.

“Gerakan perempuan Nahdliyin meyakini dan menyaksikan bahwa, Gus Muhaimin Iskandar memiliki kepedulian dan konsisten mengadvokasi isu perempuan,” ujar Ketua Gerakan Perempuan NU Malang Raya, Ucik Nurul Hidayati di Pondok Pesantren (Ponpes) Raudlotul Ulum 2, Putukrejo, Gondanglegi, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur (Jatim), Jumat (18/03/2022).

Selain peduli dengan perempuan, sambung Ucik, pria yang akrab disapa Cak Imin itu juga merupakan cicit pendiri NU, KH Bisri Syamsuri. Pihaknya juga meyakini, Cak Imin bisa memberikan kesejahteraan bagi para santri berdasarkan Undang-Undang (UU) Pesantren.

“Gus Muhaimin Iskandar telah memberikan kontribusi nyata terhadap kesejahteraan kaum santri melalui Undang-Undang Pesantren,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, Cak Imin mengapresiasi dukungan dari perempuan NU Malang Raya. Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) ini berjanji akan mengemban amanah dukungannya sampai pelaksanaan Pilpres 2024.

“Amanah perempuan-perempuan NU hari ini, bukan sekadar dukungan, amanah ini adalah kewajiban saya yang harus saya emban untuk bisa dan harus kita laksanakan sampai yang akan datang,” tutur Cak Imin.

Cak Imin mengemukakan, bentuk dukungan dari perempuan NU tersebut merupakan titipan aspirasi dan harapan. Untuk itu, ia akan bekerja keras dan melakukan koalisi dengan partai lain untuk memenuhi harapan para pendukungnya.

“Saya akan bekerja keras dan lobi-lobi dengan partai politik lainnya,” pungkasnya.

[MBN]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close