BeritaPolitikRegional

Ganjar Ramadhan Dorong Pemerintah Wujudkan Keinginan Warga Cianjur Terkait Pemekaran Wilayah

BIMATA.ID, Jabar- Ketua DPRD Kabupaten Cianjur, Ganjar Ramadhan meminta pemerintah wujudkan keinginan warga Cianjur untuk pemekaran wilayah.

Usulan tersebut mendapatkan sambutan positif dari warga Kabupaten Cianjur. karena, pemekaraan ini membantu masyarakat dalam mendapatkan pelayanan. Bahkan, warga pun membentuk Forum Masyarakat Cianjur Kidul sebagai dukungan agar cepatnya terbentuk Kabupaten Cianjur Selatan.

Merespon hal tersebut, Dirinya meminta DPRD Provinsi Jawa Barat mendorong DPR RI bersama Pemerintah Pusat untuk segera mencabut moratorium pemekaran daerah. Khususnya di Jawa Barat, dimana salah satunya Kabupaten Cianjur yang mengusulkan pemekaran Cianjur Selatan

Ganjar menginginkan adanya kejelasan usulan CDPOB (Calon Daerah Persiapan Otonom Baru) yang memang sudah bergulir sangat lama, yakni pemekaran Cianjur Selatan.

Namun, hingga saat ini ia menjabat Ketua DPRD selama kurang lebih dua setengah tahun, pemekaran Cianjur Selatan belum terjadi.

“Atas nama DPRD Kabupaten Cianjur, saya sangat mengapresiasi atas kunjungan tim Pansus I DPRD Jabar ke Cianjur dalam rangka pembahasan usulan CDPOB Kabupaten Cianjur Selatan,” Legislator Partai Gerindra itu.

Selain itu, dirinya juga mengacungi jempol atas keseriusan dari tim Pansus I DPRD Jabar yang memang serius untuk menangani usulan dari Pemkab Cianjur.

“Sebenarnya selama kurang lebih dua setengah tahun saya menjabat di DPRD kabupaten Cianjur, saya juga ingin adanya dorongan dan dukungan penuh dari DPRD Provinsi, bersama Gubernur Jabar membawanya ke arah yang lebih serius lagi,” jelasnya.

 

(ZBP)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close