Regional

FT Unhas Dijabat Dekan Baru, Adnan Harap Kerja Sama Tetap Terjalin

BIMATA.ID, Gowa – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan berharap dengan dipimpinnya Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin (FT Unhas) oleh dekan baru tidak menutup kerjasama yang telah terjalin dengan baik antara pemerintah daerah dengan FT Unhas.

Hal ini disampaikan saat menerima kunjungan silaturahmi Dekan FT Unhas Prof. Isran Ramli bersama jajaran di Ruang Rapat Bupati Gowa, Kantor Bupati Gowa, Selasa (22/3).

Orang nomor satu di Gowa ini mengungkapkan bahwa salah satu bentuk kerjasama yang sudah dilakukan Pemkab Gowa dengan FT Unhas adalah terkait penanganan bencana alam. Baik bencana banjir dan longsor.

“Kerjasama yang telah kita lakukan, kita berharap tetap di lanjutkan terutama berkaitan dengan penangan bencana alam banjir seperti di Jalan Yusuf Bauty mudah-mudahan ini segera bisa kita tangani,” ujar Adnan.

Adnan juga berharap agar desa dan kelurahan yang ditunjuk sebagai desa dan kelurahan binaan FT Unhas agar bisa segera berjalan, seperti desa yang ada di Kecamatan Bungaya. Dirinya berharap dengan hadirnya FT Unhas ini potensi bencana alam khususnya bisa diminimalisir.

Apalagi menurutnya, Kecamatan Bungaya ini merupakan salah satu daerah yang memiliki potensi bencana alam longsor. Dirinya menyebutkan bahwa pada tahun 2019 lalu kecamatan ini memiliki titik longsor paling banyak.

“Berkaitan dengan desa binaan kita sudah sepakat satu desa dan satu kelurahan. Kita ambil desa di Kecamatan Bungaya karena waktu bencana tahun 2019 inilah kecamatan yang paling banyak titik longsor dan memakan korban jiwa. Saya pikir ini sudah tepat. Mudah-mudahan kedepan dengan hadirnya FT Unhas Insya Allah bisa meminimalisir banjir atau longsor di Bungaya,” harap Adnan.

Sementara itu, Dekan FT Unhas, Prof. Isran Ramli kepada Bupati Gowa juga mengatakan bahwa kerjasama yang telah berjalan akan tetap dijalankan, seperti desa dan kelurahan binaan yang sudah dikerjasamakan di masa kepemimpinan dekan sebelumnya Prof. Arsyad Thaha.

Dirinya menyebutkan bahwa FT Unhas akan selalu mendukung program-program Pemerintah Kabupaten Gowa. Apalagi menurutnya, FT Unhas ini berada di Wilayah Kabupaten Gowa.

“Harapan kami alih kepemimpinan di FT Unhas ini hal yang sudah disepakati dengan Pemkab Gowa tetap kita dapat lanjutnya kerjasamanya. Seperti desa binaan yang mungkin sudah on progres dan studi bagaimana mereduksi banjir di Kabupaten Gowa,” harapkan.

Turut hadir dalam pertemuan ini Dekan FT Unhas periode sebelumnya, Prof. M. Arsyad Thaha, Wakil Dekan FT Unhas, Dr. Eng. Ir. Muhammad Rusman, dan hadir mendampingi Bupati Gowa, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa, Rieke Susanti.

(HW)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close