BeritaInternasionalOlahraga

Fans MotoGP Galau, Seri Argentina Bertepatan dengan Debut Valentino Rossi di Balap Mobil

BIMATA.ID, Jakarta- Para fans MotoGP mungkin akan galau pada akhir pekan ini lantaran seri Argentina akan berlangsung di waktu yang sama dengan debut Valentino Rossi di ajang balap mobil. Untungnya, Rossi tampil lebih dulu dan setelah itu barulah balapan Argentina berlangsung

Seperti yang diketahui kini Rossi yang biasanya memiliki predikat “legenda” di MotoGP akan berganti menjadi “rookie” di ajang balap mobil. Ya Rossi bakal memulai debutnya di ajang GT World Challenge Europe 2022 akhir pekan ini.

Rossi menuju Imola untuk tinggal di sana bersama tim WRT barunya bersama rekan satu timnya Nico Müller dan Frédéric Vervisch. Dia akan mengendarai mobil Audi R8 585.

Juara dunia balap motor sembilan kali itu akan melakukan balapan mobil selama 3 jam di Imola. Dia mengaku yakin dapat bersaing setelah beberapa kali latihan dengan mobilnya itu.

“Akhirnya waktunya balapan pertama musim ini,” komentar Valentino Rossi dikutip laman PaddockGP, Kamis (31/3/2022).

“Sangat bagus itu terjadi di Italia dan di Imola, trek yang fantastis dengan banyak sejarah. Kami mencobanya. Perasaan dengan mobil itu bagus dan kecepatannya juga tidak buruk. Kami siap untuk acara pertama,” lanjutnya.

Acara GT World Challenge Eropa akan lebih pendek dari Grand Prix MotoGP untuk Rossi. Seperti biasanya MotoGP berlangsung tiga sampai empat hari, ajang ini hanya berlangsung dua hari.

Latihan bebas akan dimulai pada Sabtu pagi 2 April 2022 waktu setempat pukul 09.00. Perlombaan kemudian akan berlangsung pada sore hari pada Minggu, 3 April 2022.

Namun ajang ini memiliki tantangan tersendiri bagi Rossi karena sekali balapan akan mengemudi jarak jauh. Kemudian dia akan berbagi kokpit dengan dua pebalap resmi Audi Nico Müller dan Frédéric Vervisch.

“Semuanya akan baru bagi saya, tetapi saya pikir saya akan memahami hal-hal dengan lebih baik seiring berjalannya akhir pekan. Saya juga berharap banyak penggemar datang dan mendukung kami,” kata Valentino Rossi.

Balapan Rossi diprediksi akan berlangsung pada Minggu 3 April 2022. Sementara race MotoGP Argenntina 2022 dimulai pada Senin 4 April 2022 pukul 01.00 WIB.

 

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close