Regional

Sebut Eric Thohir Berdarah Bugis, Andi Sudirman Apresiasi Kontribusi BUMN untuk Sulsel

BIMATA.ID, Makassar – Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menyambut kunjungan Menteri BUMN Erick Thohir di Kota Makassar.

Sudirman dan Erick menghadiri Muslim Leader Preneur di Masjid Terapung Amirul Mukminin, Rabu (30/3/2022).

Sebelum memasuki masjid, Sudirman dan Erick Thohir disambut lebih dulu oleh Sekretaris HIPMI Sulsel Omar Muhammad Sahar. Omar pun memberikan pengikat kepala khas Makassar yakni Pasappu.

Dalam sambutannya, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, bahwa Erick Thohir merupakan putra berdarah Bugis. Erick, kata Sudirman, mengaku sudah lama ingin ke Sulsel karena dianggapnya sebagai kampung halaman.

Sebagai informasi, Erick Thohir dalam beberapa kesempatan juga membeberkan bahwa dirinya punya keturunan Bugis. Hal itu diperoleh dari ayahnnya yang berdarah Bugis-Lampung.

“Kerena ternyata beliau keturunan di sini (Bugis). Dan beliau saat ini masih mencari keluarganya,” kata Sudirman.

Sudirman juga berterimakasih kepada Erick Thohir sebagai Menteri BUMN. Ia menilai Kementrian BUMN di bawah nahkodanya terus memberikan kontribusi yang besar untuk Sulsel.

“Saya melihat Kementerian BUMN di bawah kepemimpinan bapak Erick Thohir ini dalam membangun Sulsel tidak main-main. Dan sudah dirasakan manfaatnya oleh masyakarat,” katanya.

Menteri BUMN Erick Thohir menilai, Sulsel punya potensi besar untuk memajukan ekonomi umat. Untuk itu, harus dilakukan secepatnya mulai dari desa.

“Karena itu ketika saya bicara soal ekonomi syariah saya tidak bisa sendiri, karena kita harus membangun dari desa, sebagai sumber produktif bahan-bahan yang diperlukan secara nasional,” terangnya.

Erick mengatakan, jika industri halal dan investasi memiliki kaitan erat dengan keuangan, yang bernama financial syariah.

“Dan selama sejarah kita merdeka, kita belum pernah punya bank syariah sebesar sekarang ini. Jadi kita harus bersama-sama memanfaatkan momen tersebut,” pungkasnya.

Sekretaris HIPMI Sulsel Omar Muhammad Sahar menilai, bahwa kinerja Erick Thohir sebagai Menteri BUMN sudah on the track. Apalagi, beberapa pencapaian dan penghargaan sudah diraih Kementerian BUMN di bawah nahkodanya.

“Kementerian BUMN di bawah kepemimpinan bapak Erick Thohir sudah membuktikan keberhasilannya. Dan sudah tepat diamanahkan oleh Bapak Presiden Jokowi,” ujarnya.

CEO Indonesia Moeda Sulsel ini juga menilai Erick Thohir dalam memimpin kementerian BUMN sudah menunjukkan beberapa keberhasilan. Pihaknya pun berterimakasih atas kedatangannya di Sulsel.

(HW)

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close