Berita

Disdikbud Kota Bandar Lampung Rencanakan PTM pada Bulan Juli

BIMATA.ID, Jakarta – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Bandar Lampung, Mulyadi menargetkan pembelajaran tatap muka (PTM) penuh di seluruh jenjang satuan pendidikan PAUD, TK, SD, SMP pada tahun ajaran baru mendatang.

“Juli mendatang saat tahun ajaran baru mulai, Insya Allah PTM secara penuh akan diterapkan,” katanya, Senin (21/03/2022).

Pihaknya menjelaskan bahwa sekolah-sekolah yang berada di bawah naungan Pemerintah Kota Bandar Lampung sudah mulai menjalankan masa transisi dari pembelajaran jarak jauh (PJJ) menjadi PTM penuh secara bertahap. PTM dilakukan dengan mengedepankan protokol kesehatan dan keselamatan peserta didik.

“Saat ini masih transisi dari PJJ menghadapi PTM penuh. Jadi pelan-pelan dulu. Di tahun ajaran baru bulan Juli, baru kita terapkan PTM seperti sebelum terjadinya pandemi Covid-19,” ucapnya.

Mulyadi mengatakan durasi pembelajaran tatap muka masih dibatasi sesuai dengan Surat Keputusan Bersama 4 Menteri. Dalam aturan itu, PTM dilakukan paling lama hanya 6 jam.

“Keterbatasan waktu itu, menciptakan kreativitas di satuan pendidikan. Dia pun mendukung satuan pendidikan untuk memberikan metode pembelajaran yang baik kepada peserta didik dengan tetap berpedoman pada SKB 4 Menteri,” jelasnya.(oz)

Tulisan terkait

Bimata
Close