Berita

Disdik Jatim Pertimbangkan Perpanjang Belajar Tatap Muka

BIMATA.ID, Jatim – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Timur (Jatim), Wahid Wahyudi mengatakan, kondisi Covid-19 yang semakin membaik dan tingkat vaksinasi yang cukup tinggi, membuat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim) akan kembali mempertimbangkan untuk menambah jam Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

“Ada usulan wali murid agar jam pelajaran ditambah. Memang pembelajaran tatap muka lebih unggul dibandingkan pembelajaran jarak jauh,” katanya, Rabu (30/03/2022).

Dia menambahkan, banyak siswa yang apabila dilakukan pembelajaran jarak jauh tidak bisa mengikuti secara optimal karena berbagai faktor. Misalnya, faktor teknologi yang sinyalnya kurang baik atau guru yang persiapannya kurang matang dalam menyiapkan materi pembelajaran online.

Termasuk daya tangkap siswa yang belum terlalu terbiasa mengikuti pembelajaran online. Sehingga kualitas pembelajaran itu masih kurang optimal.

“Karena itu saya sepakat pembelajaran tatap muka masih menjadi prioritas untuk dipertimbangkan dan dilaksanakan. Sekali lagi kami siap melakukan evaluasi untuk meningkatkan pembelajaran tatap muka,” ucapnya.

Selain itu, lanjut Wahid juga menyinggung terkait persiapan guru yang kurang matang dalam menyiapkan materi pembelajaran online. Daya tangkap siswa juga belum terbiasa mengikuti pembelajaran online. Sehingga kualitas pembelajaran itu menurun.

“Oleh karena itu saya sepakat bahwa PTM masih menjadi prioritas untuk dipertimbangkan,” jelasnya.(oz)

Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close