Berita

BPBD Benarkan Peristiwa Warga Bogor Tewas Tertimpa Reruntuhan Bangunan

BIMATA.ID, Bogor – Kasi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, Jawa Barat, M Adam,membenarkan peristiwa tertimpa reruntuhan bangunan roboh yang menewaskan seorang berinisial (AQZ) warga Kampung Cikidang, Desa Cimulang, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor.

“Pada saat memperbaiki tiang bangunan yang retak pada bagian belakang rumah, pemilik rumah atas nama AQZ yang dibantu oleh bapak U dan bapak H, tiba-tiba bangunan ambruk menimpa korban yang sedang berada di bagian bawah bangunan,” katanya, Kamis (17/03/2022).

Pihaknya menerangkan dalam kejadian tersebut korban AQZ meninggal dunia, sedangkan dua orang lainnya mengalami luka sedang. Ketiga korban dibawa ke RSUD Kota Bogor.

“Bangunan tersebut (yang ambruk) seluas kurang lebih 8 meter persegi, tempat bersantai di area belakang rumah dengan jenis konstruksi bangunan panggung dengan tiang penyangga beton,” ucapnya.

Penyebab bangunan ambruk diduga karena tanah sebagai penopang bangunan labil, Sehingga tanah tidak kuat menahan bobot bangunan di atasnya dan di bawah bangunan itu merupakan aliran drainase aktif.

“Kami sudah koordinasi dengan aparat setempat, melakukan asesmen kaji cepat dan tindakan diperlukan sesuai SOP kebencanaan,” pungkasnya.(oz)

Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close