BeritaHeadlinePolitik

Berperan dalam Evakuasi WNI di Ukraina, Edgar: Mulai dari TKW yang Divonis Hukuman Mati Pak Prabowo Berhasil Pulangkan

BIMATA.ID, Jakarta – Wakil Ketua Pimpinan Daerah Tunas Indonesia Raya (PD Tidar) Provinsi DKI Jakarta, Edgar Jonathan mengungkapkan, peran Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia (RI), Prabowo Subianto dalam mengevakuasi Warga Negara Indonesia (WNI) di Ukraina dinilai tepat.

Pasalnya, Pemerintah RI memiliki tanggung jawab atas keselamatan nyawa bangsa Indonesia baik di dalam maupun di luar negeri.

“Sudah tugas dan kewajiban beliau (Pak Prabowo),” ungkap Edgar, dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi Bimata.Id, Jumat (04/03/2022).

Lebih lanjut Edgar menyampaikan, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) tersebut juga turut andil saat menyelamatkan nyawa Tenaga Kerja Wanita (TKW) Indonesia yang terkena hukuman mati di Malaysia.

“Sebelum menjadi Menhan, Pak Prabowo juga pernah memperjuangkan TKW kita yang akan dijatuhi hukuman mati di Malaysia, Wilfrida namanya. Lobby-lobby politik Pak Prabowo berhasil membawa TKW kita kembali pulang dengan selamat ke Tanah Air,” tandasnya.

Edgar mengatakan, Prabowo memiliki pemahaman yang mendalam tentang Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 terutama pada alinea keempat, yakni melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia.

“Pak Prabowo adalah patriot sejati,” kata pria kelahiran Jakarta ini.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 83 WNI dari Ukraina akhirnya tiba di Indonesia pada Kamis, 3 Maret 2022, sekitar pukul 17.12 WIB. Mereka tiba melalui Bandara Soekarno-Hatta menggunakan pesawat Garuda Indonesia.

Selain itu, dalam penerbangan tersebut juga turut serta beberapa warga negara Ukraina yang merupakan keluarga dari hasil perkawinan campuran dengan WNI.

Adapun rincian penumpang yang datang terdiri dari 12 pria, 50 wanita, 17 anak, dan 4 orang ekspatriat.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close