BeritaBola

Bawa Barcelona Bantai Real Madrid, Xavi Hernandez Samai Rekor Pelatih Legendaris

BIMATA.ID, Jakarta- Keberhasilan Barcelona mempermalukan rival abadinya, Real Madrid empat gol tanpa balas dalam laga El Clasico pada lanjutan Liga Spanyol 2021/2022, membuat nama Xavi Hernandez tertulis dalam tinta emas Blaugrana.

Duel Real Madrid vs Barcelona berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid pada Senin (21/3/2022) dini hari WIB. Kemenangn 4-0 membuat Xavi Hernandez mencatatkan dua rekor fantastis sekaligus.

Barcelona membantai Real Madrid 4-0 lewat gol-gol Pierre-Emerick-Aubameyang (29′, 51′), Ronald Araujo (38′), dan Ferran Torres pada menit ke-47.

Kemenangan ini membuat Barcelona menjaga asa untuk bisa finis di posisi tiga besar Liga Spanyol 2022 dan di sisi lain, menjadikan Xavi Hernandez masuk ke dalam buku sejarah Barcelona.

Menyitat data Opta via Twitter, Xavi Hernandez meruapakan pelatih Barcelona pertama di era sepa bola modern yang mampu membantai Real Madrid dengan margin empat gol di Santiago Bernabeu.

Sebelum Xavi, pelatih yang bisa melakukan catatan luar biasa itu adalah Ferdinand Daucik (Barcelona menang 7-2, 1951) dan Helenio Herrera (Barcelona menang 4-0, 1959).

Di samping itu, performa apik Barcelona dalam laga ini juga membuat Xavi mencatatkan rekor sebagai pelatih ketiga yang mampu membawa Barcelona mencatatkan setidaknya 10 tendangan tepat sasaran ke gawang Real Madrid di satu laga.

Sebelum Xavi, terdapat dua pelatih yang mampu membuat Barcelona layaknya sebuah teror tak berkesudahan untuk Los Blancos, yakni Ernesto Valverde (11 tendangan, 2017) dan Frank Rijkaard (13 tendangan, 2003).

Kemenangan atas Real Madrid tak mengubah posisi Barcelona di posisi tiga klasemen dengan koleksi 54 poin, terpaut tiga poin dari Sevilla di tempat kedua.

 

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close