UmumBeritaEkonomiRegional

Bapenda Kota Semarang Gelar Undian Makan Kenyang Berhadiah

BIMATA.ID, Semarang- Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Semarang kembali menggelar undian makan kenyang dalam rangka HUT ke-475 Kota Semarang. Kegiatan ini berlangsung mulai 15 Maret – 14 Mei 2022. Ada 475 restoran yang turut memeriahkan program undian makan kenyang dapat hadiah.

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Semarang, Indriyasari mengatakan, masyarakat dapat mengikuti program ini hanya dengan mengirim nota atau struk pembayaran dari restoran.

“Dengan kegiatan ini masyarakat bisa dapat hadiah. Kami mendapatkan bukti transaksi sehingga bisa kami tindaklanjuti dengan pemeriksaan,” ujar Indri.

Dengan kegiatan ini, resto, kafe, maupun rumah makan juga merasa diawasi. Sehingga, pajak yang dititipkan di restoran dari masyarakat dapat disetorkan kepada pemerintah.

Di sisi lain, Sekda Kota Semarang, Iswar Aminuddin mengatakan, adanya kegiatan ini bukan berarti Pemerintah Kota Semarang tidak percaya kepada pengelola resto. Paling tidak, adanya makan kenyang berhadiah ini bisa memberikan informasi terkait transaksi di setiap restoran.

“Ayo kita bersama-sama terbuka. Uang yang disampaikan kepada pemerintah semua sudah terbuka. Semua kembali ke masyarakat dalam wujud pembangunan infrastruktur dan lainnya. Dengan peran serta ini resto bisa memberikan struk. Masyarakat pun yakin uangnya tersampaikan kepada pemerintah,” pungkasnya.

 

(ZBP)

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close