BeritaBola

Arsenal Vs Liverpool, Mikel Arteta Puji Kehebatan Jurgen Klopp

BIMATA.ID, Jakarta- Manajer Arsenal Mikel Arteta menjelaskan alasan di balik penampilan gemilang timnya dalam beberapa laga terakhir jelang pertandingan menghadapi Liverpool pada partai tunda pekan ke-27 Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Kamis (17/3/2022) dini hari WIB.

“Kami bermain lebih baik, kami mengerti apa yang kami inginkan. Kami harus berada di level kepercayaan diri yang tepat, percaya dan paham dengan satu sama lain dan semuanya berjalan lebih baik dan cepat,” kata Arteta, dikutip dari Antara, Rabu (16/3/2022).

Pada lima pertandingan terakhirnya di Liga Inggris, Arsenal tercatat mampu menyapu bersih semua poin dan membuat mereka sementara ini menduduki peringkat 4 klasemen Liga Inggris.

Walaupun begitu, Arteta menegaskan Arsenal belum menjadi tim terbaik di Inggris karena masih ada klub lain yang memiliki pencapaian lebih baik selama musim ini.

“Kami belum menyelesaikan apapun. Apa yang kami coba lakukan adalah untuk mencoba berkembang, memahami lebih baik dari apa yang kami inginkan, menjadi lebih konsisten di penampilan dan hasil, tapi tidak ada yang lain sekarang,” kata Arteta menambahkan.

Soal laga menghadapi Liverpool, Arteta melemparkan pujian kepada manajer Jurgen Klopp, staf dan klub atas apa yang telah mereka ciptakan dalam beberapa tahun terakhir di Liga Inggris dan Eropa.

Menurut Arteta, mereka tidak hanya membangun tim yang bisa bersaing dan sukses, namun turut membangun pemahaman budaya soal siapa Liverpool hari ini, termasuk stadion dengan atmosfernya, dukungan, level dan bagaimana mereka mengkomunikasikannya.

“Ada banyak hal, bukan hanya individu, atau pemain yang mereka rekrut dan rencana yang mereka miliki untuk mencapai level itu. Ini adalah keseluruhan rencana yang menurut saya sangat saya hargai,” terang Arteta.

Meski begitu, Arteta menegaskan apa yang dilakukan oleh dirinya di Arsenal berbeda dengan yang Klopp lakukan bersama Liverpool, namun memiliki fokus yang sama.

“Ini sangat berbeda karena sejarah yang berbeda, waktu sukses juga berbeda. Tapi kami semua ingin mencapai hal yang sama: untuk menjadi tim terbaik di liga dan itu adalah fokus kami,” pungkas Arteta.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close