BeritaOlahragaOtomotifRegionalUmum

Airlangga Hartarto Pastikan NTB Siap Gelar MotoGP Minggu Depan

BIMATA.ID, Jakarta – Menko Perekonomian Airlangga Hartarto memastikan MotoGP di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB), siap digelar. Aspal hingga level PPKM di NTB dipastikan aman untuk pelaksanaan MotoGP pekan depan.

“Terkiat MotoGP ini sudah siap, termasuk aspal ulang di T17, T5 sepanjang 1,5 kilometer pada tanggal 9 Maret 2022,” ujarnya, Senin (14/03/2022).

Dia menyebut, PPKM NTB saat ini masuk level 1. Dia juga membeberkan capaian vaksinasi COVID-19 di NTB.

“Terkait vaksinasi, NTB vaksin 1 sudah 93,9%, (vaksin) 2: 75,1%, dan vaksin 3: 4,5%. Sehingga sudah siap untuk MotoGP minggu depan,” ujarnya.

Selain itu, meurutnya beberapa daerah telah melewati puncak kasus. Di antaranya Sulawesi Utara, Papua, Sumatera Selatan, Sulawesi Selatan, Kalimantan Timur, Sumatera Barat, Kepri, Lampung, dan dan Riau.

Sedangkan provinsi yang masih mengalami kenaikan kasus harian adalah Kalimantan Utara dan Nusa Tenggara Timur (NTT). Menurutnya, angka perawatan pasien COVID-19 saat ini relatif lebih rendah jika dibandingkan saat gelombang kasus varian Delta.

“Capaian vaksinasi luar Jawa-Bali secara nasional masih ada dua provinsi yang capaiannya di bawah 70%, yaitu Papua Barat dan Papua di mana dosis 2, yaitu 5 provinsi yang capaiannya di bawah 50%, yaitu Sulbar, Maluku Utara, Papua Barat, Maluku dan Papua. Sementara untuk booster seluruh provinsi luar Jawa masih di bawah 10%, sehingga ini perlu diakselerasi,” jelasnya.

 

(ZBP)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close