Regional

Adnan Bakal Daftarkan UMKM Gowa dalam e-Katalog Barang dan Jasa

BIMATA.ID, Gowa – Pemkab Gowa mendorong seluruh Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di daerah ini masuk dalam e-katalog pengadaan barang dan jasa.

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengatakan, hal ini sebagai upaya untuk mengembangkan dan memajukan UMKM. Apalagi hal ini sejalan dengan kebijakan pemerintah pusat yang menginginkan untuk mencintai produk dalam negeri.

“Kami komitmen untuk mendaftarkan seluruh UMKM yang ada di Kabupaten Gowa untuk masuk dalam e-katalog, sehingga InsyaAllah seluruh UMKM kita yang ada bisa lebih baik, lebih maju dan lebih jaya di masa yang akan datang,” kata Adnan.

Adnan percaya, jika UMKM diakomodir dalam e-katalog, maka usaha tersebut akan berkembang dan berkontribusi pada peningkatan penyerapan tenaga kerja dan menekan angka pengangguran.

“Karena ketika UMKM kita maju, bisnisnya berkembang maka itu InsyaAllah akan berkontribusi pada rekrutmen tenaga kerja sehingga kita bisa menekan angka pengangguran dan kemiskinan,” ujarnya.

Adnan mengungkapkan, bahwa selama ini, pembelajaan Pemkab Gowa masih menggunakan produk luar daerah. Pasalnya, produk yang ada dalam e-katalog masih didominasi produk luar Sulsel dan Gowa.

Adnan mencontohkan pengadaan bangku Dinas Pendidikan masih membeli dari luar Gowa atau Sulsel. Padahal, banyak produk dalam daerah yang memiliki kualitas bagus.

“Nah sekarang pemerintah pusat mengakomodir itu. Sehingga pengrajin-pengrajin yang ada di Kabupaten Gowa didaftarkan dalam Eekatalog ini sudah pasti harganya juga jauh lebih murah dibandingkan dengan kita membelanjakan di luar Kabupaten Gowa ataupun Sulawesi Selatan,” ungkapnya.

Adnan juga meminta jajarannya untuk menggunakan produk Gowa dalam pengadaan barang dan jasa.

(HW)

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close