BeritaHeadlinePolitik

Ade Rezki Gerindra Salurkan Bantuan kepada 32 Kelompok Usaha di Pariaman

BIMATA.ID, Sumbar – Anggota Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Ade Rezki Pratama, menyalurkan bantuan kepada 32 penerima modal Tenaga Kerja Mandiri (TKM) di Kota Pariaman. Di mana, masing-masing TKM nantinya akan menerima bantuan sebesar Rp 24 juta.

Penyerahan itu dilakukan secara simbolis kepada Kelompok Maju Bersama, Desa Balai Kurai Taji, Kecamatan Pariaman Selatan, Kota Pariaman, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Selasa, 29 Maret 2022.

Hadir dalam kegiatan tersebut, yakni Wakil Wali Kota Pariaman, Mardison Mahyuddin, Ketua DPRD Kota Pariaman, Fitri Nora, Penyuluh KB Ahli Utama BKKBN Pusat, Novrizal, Camat Pariaman Selatan, M Farid Marwan, dan Ketua DPC Partai Gerindra Kota Pariaman, Mimi Elfita.

“Di masa pandemi Covid-19 yang telah dua tahun lebih melanda kita, banyak para pelaku UMKM yang terkena imbas sehingga banyak yang mengalami kemunduran, bahkan ada yang tutup. Karena itu, kami dari pemerintah pusat mengeluarkan kebijakan untuk memberikan bantuan modal kepada TKM di Kota Pariaman, agar UMKM ini dapat survive,” ungkapnya.

Ade Rezki menyampaikan, bantuan itu bukan dalam berbentuk uang, bukan pula berupa pinjaman, akan tetapi berbentuk barang yang dibutuhkan oleh kelompok TKM tersebut. Sehingga, bantuan ini tidak dapat disalahgunakan oleh penerima untuk tujuan lain.

“Kami menyadari, para pelaku UMKM ini untuk dapat terus bertahan banyak yang terkendala dengan modal. Karena itu, kita hadir untuk memenuhi hal tersebut, apalagi saya sebagai Anggota DPR RI yang merupakan perpanjangan tangan konstituen saya di daerah  mempunyai tanggung jawab untuk mereka,” papar legislator daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Sumbar II ini.

Pria kelahiran Bukittinggi, 8 November 1988 ini menyatakan, bantuan yang diberikan dalam rangka menjaga keberlangsungan roda-roda perekonomian yang ada di Kota Pariaman. Oleh karenanya, pemerintah pusat, provinsi hingga kabupaten/kota akan membantu secara massif para pelaku ekonomi mikro maupun menengah.

“Bantuan modal berupa barang ini kita berikan kelompok yang anggotanya mempunyai sektor yang sama, atau bidang yang sejenis, misalnya untuk warung, maka para anggotanya juga bergerak diusaha tersebut, baik warung sarapan pagi, warung makan, warung kopi, dan sejenisnya,” tandas Ade Rezki.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Pariaman, Fitri Nora, merasa bangga dan terharu atas bantuan modal yang diserahkan kepada TKM yang berada di Kota Pariaman. Pasalnya, hal ini sangat membantu mereka dalam mempertahankan usahanya.

“Kami memberikan apresiasi kepada Anggota DPR RI, Ade Rezki Pratama, walaupun masih muda, tetapi kepedulianya kepada masyarakat yang diwakilinya sangat terasa sekali, sudah banyak bantuan yang telah diberikan untuk Kota Pariaman, dan saat ini memberikan bantuan modal bagi TKM di Kota Pariaman,” katanya.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close