Regional

Yasir Machmud Ramaikan Bursa Pencalonan Ketua KONI Sulsel

BIMATA.ID, Makassar – Direktur Sulsel Citra Indonesia (SCI/Perseroda Sulsel) Yasir Machmud meramaikan bursa pencalonan ketua KONI Sulsel.

Yasir mengambil formulir pendaftaran didampingi Ketua Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Muh Aras dan Ketua Umum Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sulsel Devo Khadafi.

Muh Aras menganggap, sosok Yasir Machmud adalah tokoh muda politisi dan pengusaha sukses dan mandiri.

“Saya yakin KONI di bawah kepemimpinannya akan mampu menghidupkan roda organisasi KONI secara kelembagaan dan tentunya akan berdampak pada cabang-cabang olahraga binaannya,” kata politisi PPP ini.

Sementara itu Ketua Umum PBSI Sulsel Devo Khadafi mengatakan, Yasir Machmud adalah direktur PT.SCI yang dalam masa enam bulan pertama kepemimpinannya di BUMD berhasil menyelamatkan aset daerah miliaran rupiah.

Yasir juga mendulang pendapatan perusahaan bagi BUMD sehingga mampu dengan cepat menutupi target PAD tahun berjalan.

“InsyaAllah beliau adalah sosok yang kreatif dan sejalan dengan pendapat gubernur bahwa KONI harus mampu mendatangkan pembiayaan bagi cabor bukan hanya berharap APBD semata,” kata Devo.

Devo menilai, Yasir pengusaha dan tahu bagaimana membangun hubungan simbiosis mutualisme bagi cabor dan perusahaan-perusahaan besar.

Mujiburrahman, selaku Sekum PABERSI Sulsel mengatakan, saat ini dukungan dari cabor dalam bentuk surat dukungan sebanyak 12 cabang olahraga dan 10 KONI daerah.

Di antaranya; PBSI; bulutangkis, PASI; atletik, PRSI; renang, PERSANI; senam, PELTI; tennis lapangan, PTMSI; tennis meja, PDBI; drum band, WI; wushu, PORDASI; berkuda, PABERSI; angkat berat, PBFI; binaraga fitnes, PORDI; domino.

“Sementara KONI daerah; sementara dijemput oleh Prof Wasir dan rombongan surat dukungan dari Gowa, Maros, Bone, Soppeng, Wajo, Pinrang, Enrekang, Parepare dan Jeneponto,” katanya.

(HW)

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close