BeritaBola

Xavi Hernandez Minta Fans Barcelona Berhenti Bully Ousmane Dembele

BIMATA.ID, Jakarta- Pelatih Barcelona Xavi Hernandez meminta para penggemar Los Cules berhenti membully Ousmane Dembele di Camp Nou.

Sebagaimana diketahui, Ousmane Dembele dikaitkan dengan kepindahan dari Catalonia pada hari-hari terakhir jendela transfer Januari menyusul kontraknya yang akan berakhir pada akhir musim.

Dembele sempat bertemu dengan presiden klub setelah dinyatakan bakal dijual. Namun, winger asal Prancis itu tetap enggan meneken perpanjangan kontrak.

Fakta yang pada akhirnya membuat semua orang di klub kecewa karena merasa dipermainkan, termasuk fans Barcelona.

Tak ayal, bully dan kecaman dari fans terjadi. Tidak sedikit fans yang mengkritik, meledek serta melayangkan komentar negatif kepada Dembele di media sosial.

Di laga Barcelona vs Atletico Madrid, Minggu (6/2/2022), secara mengejutkan Dembele masuk dalam daftar cadangan. Meski pada akhirnya tidak diturunkan oleh Xavi Hernandez.

Di laga tersebut, dilaporkan Football Espana, fans sudah mengincar Dembele. Mereka siap menghardik sang pemain jika masuk arena pertandingan.

Dilaporkan Marca, Xavi menyadari hal tersebut. Akan tetapi keputusannya tidak memainkan Dembele bukan karena apa yang akan menimpa pemain itu di lapangan, tapi karena kebutuhan teknis dan strategi.

“Dembele tidak bermain karena keputusan teknis,” kata Xavi.

“Saya memang berpikir untuk memainkannya, tetapi saya telah memutuskan untuk tidak melakukannya setelah kartu merah (Dani Alves) dan untuk mengamankan kemenangan,” sambungnya.

“Namun terlepas dari hal itu, saya ingin para penggemar mendukung Ousmane.”

“Mereka telah mendukungnya di masa lalu, dan sekarang saatnya untuk membantunya.”

“Saya mohon, berhenti bully Dembele.”

Dalam pertandingan yang berakhir dengan 4-2 tersebut, Atletico unggul lebih dulu lewat gol cepat Yannick Carrasco di menit ke-8. Namun hanya berselang dua menit, Barcelona membalas lewat gol Jordi Alba.

Di menit 21, Gavi membalikkan keadaan menjadi 2-1, sebelum Ronald Araujo menutup babak pertama dengan skor 3-1.

Empat menit bola bergulir di babak kedua, Dani Alves membawa Barcelona menjauh. Sementara Atletico hanya mampu memperkecil kedudukan di menit 58 lewat gol eks bomber Barcelona, Luis Suarez.

Di laga La Liga berikutnya, Barcelona akan melakoni derby Catalan menghadapi Espanyol akhir pekan depan. Sementara Atletico Madrid akan menghadapi Getafe.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close