Regional

Wabup Soppeng Ingatkan Pejabatnya Soal Tabungan Akhirat

BIMATA.ID, SOPPENG Wakil Bupati Kabupaten Soppeng Lutfi Halide atau dikenal dengan akronim LHD mengingatkan kepada Dinas Sosial Kabupaten Soppeng soal tabungan akhirat dalam pengelolaan bantuan sosial.

 

Hal itu disampaikan pada Forum Konsultasi publik Pengelolaan Bantuan sosial pangan beras sejahtera Tahun 2022 di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Soppeng, Kamis 10/2/2022.

 

“Acara ini sangat penting, insyaallah akan menjadi tabungan akhirat karena kita mengurusi orang orang yang tidak mampu,” kata besan Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo ini.

 

Pemerintah Kabupaten Soppeng pun melalui Wakil Bupati menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan konsultasi publik tersebut.

 

“Kegiatan ini sebagai wadah persamaan persepsi dan bentuk kepedulian pemerintah daerah atas pemberian bantuan sosial kepada masyarakat pada umumnya dan para penerima bantuan pada khususnya,” lanjutnya.

 

Wakil bupati Soppeng mengharapkan kepada para pengelola Bansos bagar betul- betul memperhatikan aturan dalam penyaluran bantuan beras sejahtera ini, sehingga tidak bertentangan dengan ketentuan dan aturan perundang-undangan.

 

“Dalam pelaksanaan pemberian bantuan sosial agar memperhatikan proporsi bantuan rastra dan penerima manfaat,” ucapnya.

 

Sementara Kepala Dinas Sosial Kabupaten Soppeng Dra. Suriasni, M.Pd menyampaikan tujuan pendampingan ini adalah untuk memberikan keyakinan bahwa pengelolaan bantuan sosial pada program keluarga Harapan (PKH) Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan beras sejahtera (rastra) selalu berdasar atas aturan yang ada.

 

“Kegiatan ini sesuai dengan ketentuan serta memberikan simpulan dan saran yang diperlukan atas kelemahan dalam pengelolaan bantuan sosial pada program PKH, BPNT dan Rastra pada pemerintah daerah Kabupaten Soppeng dalam hal ini Dinas Sosial,” paparnya.

 

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close