BeritaBola

Tak Pernah Sentuh Minuman Beralkohol, Sadio Mane dan Mohamed Salah Makin Dikagumi Jurgen Klopp

BIMATA.ID, Jakarta- Manajer Liverpool Jurgen Klopp memuji kebiasaan dua pemain bintangnya, Sadio Mane dan Mohamed Salah, yang tak pernah minum minuman beralkohol, sehingga memberi pengaruh pada ketahanan fisik keduanya.

Belum lama ini, Liverpool harus ditinggal dua pilarnya yakni Sadio Mane dan Mohamed Salah selama satu bulan lebih karena keduanya bermain di Piala Afrika.

Mane dan Salah sama-sama absen lama karena keduanya mampu membawa negara masing-masing, Senegal dan Mesir, menembus babak final.

Di partai final Piala Afrika yang berlangsung pada 7 Februari lalu, Senegal keluar sebagai juara usai mengalahkan Mesir via drama adu penalti.

Pasca berakhirnya Piala Afrika, Mane dan Salah pun kembali ke Liverpool untuk membela klub asal Merseyside tersebut.

Salah lebih dulu kembali dan bahkan langsung tampil bagi Liverpool sebagai pemain pengganti saat berhadapan dengan Leicester City, Jumat (11/02/22).

Dua hari berselang, giliran Mane yang kembali dan langsung tampil sebagai starter saat Liverpool bertandang ke markas Burnley, Minggu (13/02/22).

Jika dihitung, baik Sadio Mane dan Mo Salah sama-sama kembali ke Liverpool pasca final Piala Afrika hanya dalam kurang dari satu minggu.

Sebagai pesepak bola profesional, rentang waktu tersebut terbilang singkat. Apalagi, keduanya harus menempuh perjalanan udara yang terbilang lama untuk kembali ke Inggris.

Hal itu rupanya membuat Jurgen Klopp takjub. Pelatih asal Jerman itu bahkan membeberkan resep mengapa kedua bintangnya itu selalu fit dan jarang terlihat kelelahan.

Akibat Tak Mengkonsumsi Alkohol

Dalam sesi wawancaranya, Jurgen Klopp mengaku takjub dengan kondisi Sadio Mane dan Mohamed Salah yang tetap fit kendati belum lama ini bertanding di Piala Afrika dan menempuh perjalanan jauh.

Tak hanya Klopp, beberapa penikmat sepak bola pun juga dibuat takjub. Hal ini lantas membuat seorang jurnalis menanyakan perihal fitnya kondisi Sadio Mane dan Mohamed Salah.

“Mereka tidak minum (alkohol), jadi mereka fit setelah pertandingan. Keduanya punya kekuatan alami, dan semoga mereka tetap seperti itu selamanya,” ujar Klopp dikutip dari Goal Internasional.

“Untuk Mo (Salah) itu beberapa hari (setelah Piala Afrika), Sadio seminggu karena ada perayaan di antaranya, yang mana itu baik-baik saja. Saya tak terkejut,” lanjutnya.

Baik Sadio Mane dan Mo Salah sama-sama tak mengkonsumsi alkohol karena keduanya merupakan seorang muslim, bersama rekan setim lainnya, Naby Keita.

Ketiga pemain ini tak pernah menyentuh alkohol dalam hidupnya. Bahkan, saat Liverpool menjuarai Liga Premier, perayaannya menggunakan Champagne yang tak mengandung alkohol demi menghormati ketiga pemain itu.

“Champagne-nya tak mengandung alkohol saat pengangkatan trofi karena Mo Salah dan Mane. Di kamar ganti, tak ada pula Champagne,” ujar kapten Liverpool, Jordan Henderson.

Pada 2017 silam, Sadio Mane juga mengatakan bahwa tak meminum alkohol menjadi salah satu alasan mengapa staminanya tetap terjaga dan kondisi tubuhnya selalu fit.

“Saya berlatih di Gym, dua kali dalam sepekan. Itu sangat penting. Saya melakukan sesi cepat, saya paham tubuh saya dan apa yang terbaik untuk tubuh saya,” ujar Mane dikutip dari The Sun.

“Saya memiliki koki yang memasak untuk saya, saya senang memakan makanan sehat. Saya tidak minum (alkohol) dan tak pernah mencobanya sepanjang hidup saya. Saya juga tak merokok,” lanjutnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close