Berita

Satgas Kota Bandung Hentikan PTM Setelah 13 Siswa dan 1 Guru Terkonfirmasi Positif Covid-19

BIMATA.ID, Bandung – Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Bandung, Jawa Barat, Asep Gufron, mengatakan setelah melakukan tes PCR secara acak terhadap 2.488 orang menemukan 13 siswa dan 1 orang guru terkonfirmasi positif Covid-19. hal itu membuat  kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas di dua sekolah dasar (SD) di tutup selama 15 hari.

“Tes acak kita lakukan terhadap 2.488 orang baik itu siswa dan guru. Hasilnya, 13 siswa dan satu guru positif (Covid-19) di dua sekolah dasar, dan langsung PTM diberhentikan,” katanya, Rabu (02/02/2022).

Pihaknya mengatakan, petugas dari Dinas Kesehatan Kota Bandung segera melakukan pelacakan terhadap yang memiliki riwayat kontak erat termasuk keluarga dari 14 orang tersebut.

“Maka diberlakukan pembelajaran jarak jauh (PJJ) kembali untuk dua sekolah tersebut. Dan kita melakukan pelacakan di rumahnya dan juga tentu lingkungannya,” ucapnya.

Ia pun mengaku akan melakukan evaluasi secara menyeluruh terkait pelaksanaan PTM di Kota Bandung sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19.

“Pengetatan wajib dilakukan diseluruh sekolah. Protokol kesehatan tidak kendor, dan kita juga terus pantau. Pokoknya setiap ada kerumunan, apalagi siswa ya harus langsung dibubarkan,” tungkasnya.(oz)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close