Berita

Satgas Covid-19 Minta Pemda Melakukan Vaksinasi Ulang Warganya

BIMATA.ID, Jakarta – Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito menyebut ada 27 juta orang yang hampir dan sudah mengalami drop out vaksinasi oleh karena itu mendorong pemerintah daerah (Pemda) untuk mengajak warganya melakukan vaksinasi kedua.

“Pemda dapat melakukan pengulangan vaksinasi primer bagi sasaran yang mengalami drop out lebih dari enam bulan, dan dapat menggunakan platform vaksin yang berbeda dari vaksin semula,” katanya, Jumat (18/02/2022).

Wiku menyampaikan, secara nasional saat ini ada empat daerah di Indonesia yang menjadi penyumbang terbesar warga yang tidak melakukan vaksinasi dosis kedua atau bahkan mengalami drop out vaksinasi.

Istilah tersebut ditujukan untuk masyarakat yang sudah menjalani vaksinasi dosis pertama, namun selama enam bulan lebih tidak melakukan vaksinasi dosis kedua.

“Salah satu daerah yang dimaksud oleh Satgas Covid-19 tersebut adalah Jawa Barat dengan jumlahnya 5 juta orang yang belum melakukan vaksinasi kedua dengan rentang 1-5 bulan sejak vaksinasi pertama, Dan empat daerah lain sebagai penyumbang terbanyak untuk mendapat vaksin lengkap, Jawa Timur, Jawa Tengah, Banten, dan Sumatera Utara,” jelasnya.(oz)

Tulisan terkait

Bimata
Close