Berita

Satgas Covid-19 Kota Depok Mencatat dari 41 Sekolah 502 Siswa dan Guru Ditemukan Positif Covid-19

BIMATA.ID, Depok – Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana menyatakan, sebanyak 41 sekolah di Kota Depok menghentikan sementara pembelajaran tatap muka (PTM). Hal itu dilakukan setelah adanya sejumlah siswa dan tenaga pendidik Terkonfirmasi positif Covid-19.

“Berdasarkan data ada 502 siswa dan tenaga pendidik yang positif Covid-19, Bayangkan 2 minggu lalu kita 0 sampai 5, sekarang kita ribuan. Kenaikan yang 1.800-an itu tertinggi selama pandem” katanya, Selasa (08/02/2022).

Pihaknya menuturkan, PTM di 41 sekolah dihentikan sementara dan saat ini sedang dilakukan tracing, swab PCR, saat ini sekolah-sekolah di Depok telah menerapkan PTM terbatas dengan kapasitas maksimal 50 persen.

“Masih menjalankan untuk PTM dari hari Jumat sesuai dengan diskresi dari Kemendikbud. Sesuai Imendagri jika PPKM Level 3 maka untuk PTM 50 persen,” ucapnya.

Dadang melanjutkan, soal varian Omicron saat ini data yang diberikan pada pihaknya sebanyak enam kasus. Tetapi untuk sampelnya sudah dikirim ke Kemenkes.

”Tetapi, dengan melihat peningkatan kasus yang sangat tinggi dalam waktu yang cepat, ini lebih dari lima kali lipat, itu sudah bisa dipastikan bahwa itu memang varian Omicron, penyebab utama kenaikan kasus yang cukup tinggi,” jelasnya.(oz)

Tulisan terkait

Bimata
Close