Berita

Rudy Susmanto Menyatakan Prihatin Adanya 2 Lokasi Pencemaran Aliran Air

BIMATA.ID, Bogor – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto menyatakan, sangat prihatin atas terjadinya pencemaran lingkungan di Sungai Cikaniki, Nanggung, dan Setu Citongtut, Gunungputri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

“Saya mengajak kepada kita semua agar peduli terhadap kelestarian lingkungan hidup kita. Jangan sampai kita mewariskan kerusakan pada anak dan cucu kita,” katanya, Sabtu (05/02/2022).

Legislator Gerindra itu pun mengatakan, pencemaran aliran air itu akan terus berdampak pada generasi selanjutnya jika hanya dibiarkan, Menjaga lingkungan hidup bukan hanya menjadi tanggungjawab pemerintah melainkan tanggung jawab bersama-sama.

“Kepada semua elemen masyarakat agar berperan aktif menjaga lingkungan hidup. Kalau semua menjaga kesadaran untuk tidak merusak dan juga ikut menjaga sungai dan alam kita, itu bisa meminimalisir aksi pencemaran,” ucapnya.

Diberitakan Sebelumnya, Bupati Bogor, Jawa Barat, Ade Yasin menugaskan kepala baru Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Ade Yana Mulyana untuk mengatasi pencemaran lingkungan di Setu Citongtut yang menyebabkan ribuan ikan mati.

“Kejadian baru-baru ini ribuan ikan yang mati di Situ Citongtut, Kecamatan Gunungputri, karena pencemaran limbah atau sebab lainnya harus segera ditangani,” ungkap Ade Yasin saat pelantikan tujuh pejabat eselon IIB di Sekretariat Daerah (Setda), Cibinong, Bogor, Selasa (25/01).(oz)

Tulisan terkait

Bimata
Close