UmumBeritaEdukasiEkonomiHukumNasional

Reza Rahadian: Penyampaian Isu Pajak Oleh Pekerja Seni Lebih Mudah Dipahami Anak Muda

BIMATA.ID, Jakarta- Artis sekaligus aktor muda Indonesia, Reza Rahadian menilai pemerintah perlu melibatkan pekerja seni atau konten kreator untuk mengenalkan pajak kepada masyarakat, terutama generasi muda.

Dia mengatakan, penyampaian isu pajak oleh pekerja seni atau kreator konten akan lebih mudah dipahami anak muda. Menurutnya, pengetahuan tentang pajak dapat disampaikan kepada publik melalui berbagai media.

“Kita bisa ngomongin pajak di dalam satu episode, sebenarnya mekanismenya bagaimana? Misalnya yang dihitung pendapatan itu yang seperti apa,” katanya, Minggu (27/02/2022)

Menurutnya, istilah pajak selama ini cenderung menyeramkan bagi masyarakat, termasuk generasi muda. Namun setelah diberi pemahaman, ia meyakini masyarakat akan lebih patuh dalam menjalankan kewajibannya.

Pasalnya, pengalaman serupa juga pernah dialami Reza ketika membuat NPWP pada 2009. Dia yang awalnya menggunakan jasa joki dan berujung memperoleh surat teguran dari DJP, kini lebih memilih belajar sehingga dapat mengurus pembayaran pajaknya secara mandiri.

“Sebenarnya kalau mereka [berpikir] ‘Potongan pajaknya tinggi banget’, kita bisa hitung lagi dan it’s still okay, fair enough menurut aku. Toh itu akan balik lagi ke kita secara tidak langsung,” ujar Reza.

 

(ZBP)

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close