Regional

Prabowo Subianto Pimpin HUT Gerindra ke 14 Secara Sederhana

BIMATA.ID, JAKARTA – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) merayakan hari jadi atau Hari Ulang Tahun (HUT) ke-14 tadi malam. Perayaan hari lahir ke 14 dipimpin langsung oleh Ketua Umum dan Ketua Dewan Pembina Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, Prabowo Subianto di Rumahnya Kertanegara, Jakarta.

Selain Prabowo Subianto, Sufmi Dasco Ahmad, dan Ahmad Muzani, juga hadir sejumlah petinggi Gerindra lain seperti Fadli Zon, Prasetyo Hadi dan Sugiono.

Prabowo Subianto dalam keterangannya menyebutkan peringatan hari jadi Partai Gerindra dengan sangat sederhana karena keadaan bangsa dilanda wabah pandemi Covid-19 sehingga membatasi kegiatan tersebut, pukul 00.01 WIB, Minggu 6 Februari 2022 

Dirinya pun mengaku kepada beberapa pimpinan partai yang hadir, tetap memberikan rasa hormat kepada tokoh-tokoh pendiri partai, pada senior-senior partai, Justru dengan menjaga jarak saat ini untuk menjaga dan melindungi dari paparan sebaran Covid-19.

“Selamat pagi, Saudara-saudara sekalian. Kita baru saja memasuki tanggal 06 Februari tahun 2022, 14 tahun yang lalu kita telah berhimpun dan kita telah mendirikan partai gerakan Indonesia raya. Pada kesempatan kali ini kita bersyukur kehadirat tuhan yang maha besar Allah SWT bahwa kita dapat memperingati hari jadi kita yang ke 14,”ungkap Prabowo. 

Menhan RI ini bersyukur tetap bisa melaksanakan tradisi yang berlaku di sebagai tanda bersyukur atas segala karunia yang telah diberikan oleh tuhan yang maha kuasa kepada seluruh kader Gerindra hingga saat ini dengan niat yang tulus ikhlas untuk membela kepentingan bangsa dan rakyat Indonesia.

“Kita berjuang untuk membela keadilan, kita berjuang untuk membela rakyat yang lemah, rakyat yang miskin dan juga untuk menjaga kehormatan bangsa, kemerdekaan bangsa, dan kedaulatan bangsa Indonesia,” terangnya. 

“Untuk itu kita harus terus membulatkan tekad kita bahwa kita terus bersemangat dan kita tidak akan pernah menyerah kita terus akan melaksanakan perjuangan gerakan kita, partai kita demi kepentingan bangsa dan Negara rakyat Indonesia,” sambungnya.

Sementara Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyebut Partai Gerindra bisa menjadi besar dengan menghadapi berbagai tantangan. Dasco meminta seluruh kader dan simpatisan Gerindra bahu membahu membangun bangsa di HUT ke-14 ini.

“Partai Gerindra menjadi besar penuh jalan yang berliku dengan banyak orang yang bersama-sama bahu membahu dan bekerja untuk membesarkan Partai Gerindra,” kata Dasco.

“Pada seluruh kader dan simpatisan Partai Gerindra di manapun berada, mari memperkuat barisan, bersatu membangun bangsa,” imbuhnya.

Sebelumnya, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani menyebut ulang tahun Gerindra harus dirayakan dengan semangat yang tak henti untuk mewujudkan Prabowo Presiden dan Gerindra Menang pada Pemilu 2024.

“Merayakan ulang tahun Partai Gerindra dengan tumpengan adalah wujud syukur kami kepada rakyat Indonesia yang telah memberikan kepercayaan kepada kami, sehingga partai ini bisa menjadi besar. Tak lupa juga kami terus menguatkan barisan, soliditas, dan semangat juang demi mewujudkan cita-cita partai Gerindra yakni Prabowo Presiden, Gerindra Menang, dan cita-cita itu bisa terwujud pada pemilihan umum 2024,” kata Muzani.

USMAN

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close