Berita

Pemkab Bogor Menyatakan Ratusan Nakes Terkonfirmasi Positif Covid-19

BIMATA.ID, Bogor – Pemerintah kabupaten (Pemkab) menyatakan sebanyak 763 tenaga kesehatan (Nakes) di Kabupaten Bogor yang terkonfirmasi positif Covid-19 selama gelombang ketiga sejak Januari 2022.

“Dari sekitar 2.800 nakes, 763 orang harus Isolasi mandiri (isoman) selama 10 hari dengan gejala ringan. Jadi kita maksimalkan saja nakes yang ada untuk pelayanan kesehatan dan percepatan vaksinasi,” kata Bupati Bogor Ade Yasin, Kamis (17/02/2022).

Pihaknya mengatakan, telah melakukan koordinasi dengan TNI/Polri dalam pelaksanaan vaksinasi, terutama untuk anak usia 6-11 tahun dan para penerima vaksin booster atau dosis ketiga.

“Kita dibantu TNI/Polri untuk nakesnya, ada juga organisasi profesi serta perusahaan yang memiliki nakes. Jadi kita maksimalkan untuk vaksinasi, termasuk klinik dan rumah sakit,” ucapnya.

Ade mengungkapkan, vaksinasi sejauh ini berjalan lancar, gebyar vaksinasi pun terus dilakukan seperti di SDIT Al-Madinah, Cibinong, Kamis (17/2), berupa vaksinasi booster, vaksinasi lansia, dan vaksinasi anak.

“Ini dilakukan untuk mengejar target yang cukup tinggi di Kabupaten Bogor, saat ini capaian vaksinasi sudah mencapai 70,68 persen secara keseluruhan, khusus untuk anak dosis satu sudah 85 persen dan dosis kedua 54 persen,” jelasnya.(oz)

Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close