EkonomiBeritaBisnisEkbisNasionalUMKM

Pelaku Usaha Butuh Bantuan Pemerintah Dalam Jalankan Bisnisnya

BIMATA.ID, Jakarta- Serang pebisnis, Eva Noor mengatakan, pelaku usaha membutuhkan dukungan dari pemerintah, baik pemerintah pusat maupun daerah. Tanpa dukungan dari pemerintah, pengusaha akan menghadapi kesulitan-kesulitan dalam menjalankan usahanya.

“Suport bukan bicara pembiayaan, juga lebih pada membangun akses pasar, sosialisasi, edukasi serta sarana penunjang seperti pelatihan dan informasi agar para pengusaha ataupun mereka yang ingin menjadi pengusaha termotivasi,” ujarnya, Rabu (16/02/2022).

Dia menilai, pemerintah harus membangun environment agar para wirausaha bisa lebih berinovasi dalam menjalankan atau mendirikan usahanya.

Selain itu, yang tidak kalah penting, pemerintah berperan melakukan kontrol terhadap stabilitas sosial politik, kebijakan yang stabil, dan lainnya,

“Indonesia dari sisi keamanan masih terbilang stabil dan cukup kondusif, walau ada letupan kecil ditengah dinamika berpolitik saat ini. Pemerintah harus konsisten melakukan sebuah kebijakan,” jelasnya.

Dia mengemukakan, pihaknya terus mendorong untuk membawa investor dari luar sebanyak-banyaknya namun, seringkali pihak investor bertanya tentang kejelasan peraturan, stabilitas politik, dan sebagainya.

“KADIN sekarang ini sedang mendorong dan membantu banyak UMKM untuk ekspor dan animo pihak luar sangat bagus. Positif sekali,” ungkapnya.

Sebagai informasi, dirinya sekarang ini tengah menjembatani pelaku UMKM di tanah air untuk melakukan ekspor produknya keluar negeri. Berbagai institusi pemerintah seperti Kementerian Perdagangan dan Perindustrian, Kemenkraf, dan Kemenlu, sangat mensupport hal tersebut.

 

(ZBP)

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close