Regional

Pejabat Pemkot dan Danny Pomanto Positif Covid-19, Balai Kota Disemprot Disinfektan 

BIMATA.ID, Makassar – Balai Kota Makassar disemprot cairan disinfektan pada Kamis (10/2/2022). Hal ini menyusul sejumlah pejabat pemkot terpapar Covid-19, termasuk Wali Kota Moh Ramdhan Pomanto.

“Penyemprotan kali ini di Balai Kota dan sekitarnya termasuk museum. Besok terjadwal ke (kantor) gabungan dinas dan di kompleks Teduh Bersinar,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Makassar Achmad Hendra Hakamuddin.

Hendra mengatakan, penyemprotan ini dilaksanakan menyusul peningkatan kasus harian Covid-19 di Kota Makassar.

“Dilakukan penyemprotan untuk meminimalisir penyebaran virus Covid-19. Di beberapa SKPD juga ada yang terkonfirmasi. Laporan detailnya belum mengetahui secara detail di mana,” katanya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar, Nursaidah, menegaskan pihaknya telah melaksanakan skrining di Balai Kota sebanyak 966 orang sepanjang 4-7 Februari 2022. Dari hasil skrining itu, terdapat 18 orang terkonfirmasi positif Covid-19.

Selain menyemprotkan disinfektan ke kantor pemerintah, pemkot juga kembali menerapkan sistem kerja bergantian atau shift.

“Langkah-langkah pemerintah yang sudah diambil dibagi dua lagi untuk masuk kantor WFH dan WFO. Persiapan selanjutnya masih menunggu lagi bagaimana terkait kajian epidemiologi terkait dengan kasus tersebut,” kata Nursaidah.

Sebelumnya, Wali Kota Makassar Danny Pomanto mengumumkan dirinya positif Covid-19.

(HW)
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close