Berita

P2P Dinkes Probolinggo Menyatakan Dua Warga Meninggal Dunia Akibat Kasus DBD

BIMATA.ID, Probolinggo – Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) Probolinggo, Mujoko, mengatakan selama bulan Januari 2022 jumlah kasus demam berdarah dengue (DBD) sebanyak 21 di wilayah Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

“Jumlah kasus DBD di Probolinggo sudah mencapai 21, kasus dengan jumlah kematian mencapai dua orang,” katanya, Rabu (02/02/2022).

Pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu mewaspadai penyakit DBD saat memasuki musim hujan karena selama Januari 2022 jumlahnya cukup tinggi.

“Dua kasus kematian akibat DBD itu sudah termasuk cukup tinggi. Sebab seharusnya tidak boleh ada kasus kematian karena DBD,” ucapnya.

Menurutnya fogging itu hanya membunuh nyamuk terbang, sedangkan jentik akan mati jika masyarakat melakukan 3M tadi plus abatesasi.

“Kecenderungan kasus DBD naik ada karena musim hujan dan sekarang dijumpai cukup banyak tumpukan sampah yang memicu genangan air dan selokan-selokan yang mampet, sehingga bisa menjadi sumber dari naiknya kasus DBD,” tungkasnya.(oz)

Tulisan terkait

Bimata
Close