BeritaPolitik

NasDem Pertimbangkan 3 Nama Jadi Capres

BIMATA.ID, Jakarta – Partai Nasional Demokrat (NasDem) terus memantau potensi sejumlah anak bangsa diusung menjadi calon presiden (Capres) dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Hingga kini, hasil pemantauan mengerucut pada tiga nama.

“Saya pikir enggak lebih dari tiga nama,” kata Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem, Surya Paloh, di NasDem Tower, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (22/02/2022).

Surya belum memerinci siapa tiga nama tersebut. Sebab, nama-nama yang masuk radar Partai NasDem tengah digodok Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu).

“Tanpa ada proses kristalisasi pengerucutan salah itu, maka maksimum tiga nama,” imbuhnya.

Dia menyampaikan, Partai NasDem masih terbuka mempertimbangkan sejumlah nama untuk diusung menjadi Capres 2024. Kandidat pun bisa dari beragam kalangan.

Pemantauan akan diintensifkan dalam beberapa waktu ke depan. Dia mengemukakan, keputusan final sosok yang akan diusung menjadi Capres bakal disampaikan tahun ini.

In sha Allah nanti dalam beberapa waktu yang akan datang, saya pikir tahun ini juga kita akan jelaskan nanti siapa yang akan menjadi calon presiden dari Partai NasDem untuk menghadapi Pemilu 2024 mendatang,” ujar Surya.

[MBN]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close