BeritaBola

Momen Langka Sandy Walsh dan Radja Nainggolan, 2 Pemain Keturunan Indonesia Duel di Liga Belgia

BIMATA.ID, Jakarta- Momen langka tercipta di kasta teratas Liga Belgia atau Jupiler Pro League saat dua pemain keturunan Indonesia, Sandy Walsh dan Radja Nainggolan saling berhadapan satu sama lain.

Duel antara dua pemain keturunan ini tercipta di pekan ke-28 Jupiler Pro League 2021/2022 saat Royal Antwerp yang dibela Radja Nainggolan menjamu KV Mechelen yang diperkuat Sany Walsh, Minggu (20/2/22).

Dalam duel yang berlangsung di Bosuil Stadion itu, Royal Antwerp yang berstatus tuan rumah menelan kekalahan 1-2 dari KV Mechelen.

KV Mechelen yang berstatus tim tamu, langsung menggebrak dengan mencetak dua gol dalam waktu singkat, masing-masing di menit ke-24 lewat Hugo Cuypers dan menit ke-26 lewat Nikola Storm.

Sedangkan gol tuan rumah baru datang di menit ke-83 lewat Michael Frey. Gol dari kubu tuan rumah ini tak mampu mengejar ketertinggalan atas tim tamu.

Dalam duel ini, nama Sandy Walsh dan Radja Nainggolan menjadi pusat perhatian. Pasalnya, keduanya memiliki darah keturunan Indonesia.

Keduanya bermain sejak menit pertama dan berjibaku membela timnya selama 72 menit, setelah Radja Nainggolan ditarik keluar dan digantikan Johannes Eggestein.

Pertemuan kedua pemain ini pun bahkan diabadikan oleh KV Mechelen dalam sebuah unggahan, dengan membawa nama Indonesia.

“Sandy vs Radja. The Battle of Indonesia,” bunyi unggahan KV Mechelen di media sosial Instagram.

Dalam duel ini, Sandy Walsh unggul atas Radja Nainggolan. Selain karena timnya menang, pemain berusia 26 tahun itu juga mencetak satu assist.

Assistnya tersebut dibuat pada gol kedua KV Mechelen yang dibuat Nikola Storm. Sandy Walsh yang bergerak di sisi kanan, mampu melepaskan umpan terukur yang disambar rekan setimnya hingga berbuah gol.

 

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close