BeritaKesehatanNasionalPolitikRegionalUmum

Meski Terlambat, Langkah Pemerintah Meningkatkan Status PPKM Level 3 Dinilai Sudah Tepat

BIMATA.ID, Jakarta- Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi PPP, Anas Thahir menilai langkah pemerintah meningkatkan status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 di Jabotabek, Bandung Raya dan DIY sudah tepat. Ia meyakini langkah ini dapat menekan penyebaran Covid-19 varian Omicron.

“Ini harus dibarengi langkah-langkah strategis lainnya, seperti peningkatan tracing dan peningkatan pengawasan di titik-titik rawan kerumunan orang,” jelas Anas, Senin (07/02/2022).

Anas  juga meminta pemerintah agar memastikan semua rumah sakit memberikan pelayanan kesehatan maksimal kepada masyarakat. Sehingga masyarakat tidak mengalami kesulitan saat harus menjalani rawat inap atau rawat jalan.

“Walaupun agak terlambat, penetapan PPKM level 3 untuk Jabodetabek ini perlu diapresiasi. Pemerintah perlu juga memastikan layanan rumah sakit harus lebih siaga dan semua fasilitas harus siap digunakan,” ujarnya.

Anas meyakini jumlah penderita Covid-19 jauh lebih besar dibanding yang diumumkan pemerintah, karena banyak warga yang tidak mau swab antigen PCR. Apalagi varian Omicron disebut lebih ringan dibanding varian Delta .

“Varian Omicron ini memang memiliki gejala yang lebih ringan bahkan banyak yang menyebut sebagai flu biasa, sehingga banyak yang meremehkan. Padahal, varian ini lebih cepat menular dan tetap bisa menimbulkan efek yang mematikan,” jelasnya.

 

(ZBP)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close