Berita

Meningkatnya Kasus Covid-19 Membuat Kegiatan PTM di Garut Dihentikan Selama 2 Pekan

BIMATA.ID, Garut – Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut Satria Budi mengatakan,bersama pemerintah daerah (Pemda) akan penghentian sementara kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah.Hal tersebut dilakukan setelah adanya kenaikan kasus Covid-19 yang drastis.

“Aktivitas pembelajaran sekarang ini diubah pelaksanaan dengan melakukan pembelajaran di rumah atau tempat tinggal masing-masing melalui metode PJJ atau daring. Karena, kasus covid-19 selama ini mengalami peningkatan cukup signifikan,” katanya, Senin (14/02/2022).

Pihaknya juga mengatakan, kegiatan lain seperti pelayanan administrasi satuan pendidikan atau instansi pendidikan lainnya dikerjakan dari rumah. Bentuk pelayanan diminta disesuaikan kondisi masing-masing.

“Dalam SE bupati disebutkan, selama periode 12 hari terakhir terdapat penambahan 477 orang positif covid-19 di Kabupaten Garut dan angkanya telah meningkat sekitar 7,6 kali lipat. Dalam 25 hari terakhir ini ditemukan kasus meninggal sebanyak 7 orang,” ujarnya.

Berdasarkan data Informasi satuan tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut, kasus positif Covid-19 di wilayahnya mencapai 547 kasus per Minggu, 13 Februari 2022. Sebanyak 407 orang menjalani isolasi mandiri, 140 orang isolasi di rumah sakit, dan 7 orang meninggal dunia.(oz)

Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close