BeritaOlahraga

Mengaji Hingga Nonton Film, Cara Pemain Indonesia Usir Kejenuhan Jelang BATC 2022

BIMATA.ID, Jakarta- Timnas Indonesia yang masih menjalani masa isolasi jelang Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia (BATC) 2022 melakukan sejumlah aktivitas untuk mengusir kebosanan mereka berada di kamar selama lima hari dengan belajar daring, menonton film, membaca buku, hingga mengaji.

Kegiatan santai itu dilakukan anggota timnas setelah melakoni sesi latihan fisik yang juga dilakukan di dalam kamar karena setiap peserta tidak dibolehkan keluar dari dalam ruangan.

“Saya di waktu senggang, ya, belajar dan mengerjakan tugas kuliah. Saya juga hobi baca buku, sekarang sedang baca ‘Thinking Fast and Slow’ karya Daniel Kahneman,” tutur Pramudya Kusumawardana lewat keterangan resmi PP PBSI di Jakarta, Rabu (9/2/2022).

Pebulu tangkis ganda putra itu kini berstatus sebagai mahasiswa semester lima jurusan Bisnis Manajemen, Universitas Trisakti Jakarta.

Membaca buku juga menjadi pilihan bagi Febriana Dwipuji Kusuma untuk mengisi waktu luangnya. Selain ikut nonton film seperti kebanyakan atlet putri lainnya, dia juga tak lupa membawa buku.

“Kalau sudah bosan nonton, saya membaca buku. Baca buku itu untuk menambah ilmu dan pengetahuan,” tutur Ana, sapaan akrabnya.

Sementara dari sektor ganda putri, Amalia Cahaya Pratiwi menghilangkan kejenuhannya dengan menonton drama Korea melalui gawai pribadinya.

“Selama tinggal di kamar, kegiatan saya untuk mengisi waktu selama isolasi adalah banyak menonton drama Korea di Ipad. Saya senang nonton drakor, karena seru dan bisa menghilangkan rasa bosan,” cerita Amalia seperti dikutip dari Antara.

Mengisi kegiatan di kamar dengan menonton film lewat gawai atau laptop juga menjadi pilihan bagi sejumlah atlet putri lainnya, di antaranya Nita Violina Marwah, Lanny Tria Mayasari, Jesita Putri Miantoro serta Putri Kusuma Wardani.

Kegiatan lain yang dilakukan anggota Skuad Merah Putih adalah mengaji. Ini dilakukan Lanny di waktu senggangnya setelah latihan dan menonton. Menurut Lanny, dia menyempatkan diri untuk membaca ayat suci setiap hari.

“Biar menambah pahala,” kata Lanny singkat.

 

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close