Berita

Meluapnya Sungai Cileungsi Membuat Ratusan Rumah di Bogor Terendam Banjir

BIMATA.ID, Bogor – Wakil Kepala Tim Penanggulangan Bencana Desa Bojongkulur, Puarman mengatakan, akibat meluapnya sungai cileungsi setelah diguyur hujan lebat pada Rabu (16/02) malam membuat ratusan rumah di Villa Nusa Indah 1 dan 2 terendam banjir di Desa Bojong Kulur, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor.

“Banjir setinggi 130-160 cm mulai terjadi mulai pukul 22.15 WIB dan pada pukul 01.45 WIB Kamis dini hari, banjir berangsur surut,” katanya, Kamis (17/02/2022).

Pihaknya  menyebutkan, banjir melanda 18 wilayah Rukun Warga (RW) di Perumahan Villa Nusa Indah 1 dan 2.Selain rumah, fasilitas umum seperti masjid dan sekolah juga sempat ikut terendam banjir.

“Total rumah terdampak sebanyak 3.200 unit yang dihuni 2.852 KK atau 12.208 jiwa, Sebagian besar warga sempat mengungsi ke tempat lebih tinggi, Setelah surut warga kembali pulang dan membersihkan lumpur dan kotoran di rumahnya masing-masing,” ucapnya.

Sementara Kasi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, M Adam Hamdani mengatakan banjir dipicu hujan deras di hulu dan meluapnya aliran Sungai Cileungsi.

“Tidak ada korban jiwa dalam banjir tersebut. Setelah banjir surut warga yang sempat mengungsi kini telah kembali ke rumahnya masing-masing,”katanya.(oz)

Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close