BeritaPolitik

Luqman Hakim Sebut Presiden Jokowi Sudah Kantongi Nama Kepala Otorita IKN Nusantara

BIMATA.ID, Jakarta – Wakil Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI), Luqman Hakim menyebut, nama Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara sudah dikantongi Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi).

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mengatakan, nama tersebut adalah tokoh yang dipercaya oleh Presiden Jokowi.

“Menurut saya, untuk Kepala Otorita IKN Nusantara, namanya sudah di saku Presiden Joko Widodo,” kata Luqman, lewat pesan tertulis, Jumat (18/02/2022).

“Sekadar gambaran tambahan, calon Kepala Otorita yang akan diumumkan, saya duga merupakan salah satu tokoh yang dipercaya Presiden Jokowi. Selama ini yang bersangkutan sering diminta memberi masukan dan pertimbangan oleh presiden,” lanjutnya.

Kemudian Luqman menerangkan, Presiden Jokowi sangat fokus dengan agenda pembangunan IKN Nusantara. Termasuk, mempersiapkan figur yang akan ditunjuk sebagai Kepala Otorita.

“Kapan diumumkan, saya kira Presiden Jokowi sedang menunggu hari baik,” terang legislator daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Jawa Tengah (Jateng) VI ini.

Luqman menyebut, Presiden Jokowi tidak main-main dengan agenda pembangunan IKN Nusantara.

Untuk Kepala Otorita IKN Nusantara, Presiden Jokowi memilih figur senior yang punya kemampuan dan segudang pengalaman terkait pengelolaan pemerintahan, keuangan, dan perbankan.

Tidak hanya itu, Kepala Otorita IKN Nusantara juga harus lancar berkomunikasi dengan baik kepada semua kalangan. Termasuk, kelompok oposisi dan menguasai masalah-masalah hukum yang memadai.

“Penunjukkan Kepala Otorita merupakan hak prerogatif presiden. Itu bunyi undang-undang yang harus kita hormati bersama. Mari beri keleluasaan kepada Presiden Joko Widodo untuk memilih tokoh terbaik yang dipercaya,” ujar Luqman.

[MBN]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close