BeritaEkonomiKomunitasPertanianPolitikRegional

Kementan Berikan 1000 Bibit Alpukat pada Kelompok Tani di Bojonegoro

BIMATA.ID, Jatim– Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo (SYL) menyerahkan 1000 bibit Alpukat Aligator (Persea americana) yang merupakan varian tanaman alpukat yang unik dan istimewa yang berasal dari Meksiko. Hal tersebut dilakukan dalam upaya meningkatkan produktivitas hasil pertanian di wilayah Bojonegoro,  pada kelompok tani Margomulyo I, Desa Rendeng, Kecamatan Malo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Penyerahan bibit tersebut dilakukan oleh Staf Ahli Kementerian didampingi oleh pengurus Nasdem, Jimmi Junaidi yang mewakili DPD NasDem Bojonegoro menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Menteri petani telah memberikan 1000 bibit Alpukat

“Semoga ini menjadi awal yang baik bagi sektor pertanian kita, diversifikasi pertanian perlu terus dicoba agar lahan pekarangan warga petani bisa lebih produktif,” harap Jimmi Junaedi, Kamis (10/2/2022).

Menurutnya,Program bibit ini perlu terus didukung dan disinergikan kepada semua pihak agar hasilnya maksimal. Ia menilai tanah pertanian diwilayah Malo yang berpasir karena berdekatan dengan Bengawan Solo sangat cocok untuk budidaya pohon buah.

“Biar tidak mengandalkan hasil pertanian padi saja, karena saat musim hujan Bengawan Solo akrab dengan banjir, sehingga tanaman buah di pekarangan juga sebagai alternatif meningkatkan pendapatan petani,”ujarnya.

 

(ZBP)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close